Biznet Sediakan Jaringan Internet Canggih ke Kawan Lama Group

Telset.id, Jakarta – Biznet mendukung upaya transformasi digital yang dilakukan oleh Kawan Lama Group, dengan memberikan jaringan internet canggih untuk perusahaan retail tersebut.

Melalui konferensi pers di Jakarta pada Selasa (04/07/2023), Vice President Sales Territory West Biznet, Yudie Haryanto menjelaskan kalau perkembangan teknologi informasi telah membawa pengaruh ada kemajuan operasional suatu perusahaan.

Sehingga Biznet senantiasa berupaya memberikan layanan teknologi terbaik kepada perusahaan Kawan Lama Group, yang merupakan perusahaan retail yang memiliki kurang lebih 30 merek usaha.

“Kita mengambil bagian dalam upaya transformasi digital yang tidak semata-mata memberikan produk ke konsumen, tetapi membawa solusi yang memiliki value value propositioning,” ungkap Yudie.

BACA JUGA: 

Dalam kemitraan ini Biznet turut menyediakan solusi serta berperan penting dalam membantu meningkatkan kapasitas data, jangkauan konektivitas dan adaptabilitas jaringan yang didukung oleh jaringan fiber optik yang tersebar di ratusan kota di Indonesia.

“Biznet didukung oleh infrastruktur jaringan berupa 85.000 km kabel fiber optik, yang telah tersebar di lebih dari 180 kota, sehingga dapat membantu menjangkau area bisnis Kawan Lama Group,” sambung Yudie.

Kabel fiber optik itu juga didukung oleh jaringan internet canggih bernama Biznet Internet BGP Multihoming. Sistem operasional jaringan yang dapat terotomatisasi end-to-end, sehingga mampu menghasilkan interkoneksi pertukaran data berkualitas tinggi yang dapat menghubungkan banyak toko Kawan Lama Group di Indonesia.

Selain Biznet Internet BGP Multihoming, Biznet juga menyediakan layanan Biznet Data Center ke Kawan Lama Group.

Perusahaan teknologi itu mengoperasikan data center yang ada di 3 wilayah yakni Jakarta, Jakarta Barat dan Bali yang dapat dimanfaatkan oleh Kawan Lama Group untuk menyimpan data, sekaligus melakukan operasional perusahaan.

“Biznet Data Center telah memiliki sertifikasi Tier III Facility dengan sertifikasi keamanan dan keandalan yang tinggi pada layanannya sehingga mampu mendukung tranformasi digital dengan baik,” tutur Yudie.

BACA JUGA: 

Chief Digital and Data Officer Kawan Lama Group, Renaldi Tjahaya menyambut baik kemitraan ini dan menilai kalau Biznet melalui teknologi Internet BGP Multihoming, mampu membantu pengembangan berbagai merek usaha atau brand mereka.

“Kami mempercayakannya kepada Biznet karena dapat menjamin otomatisasi dan integrasi jaringan secara end-to-end,” tutup Renaldi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI