Asisten Pribadi Milik Google Siap Sambangi iOS

Telset.di, Jakarta – Asisten pribadi digital Google (Google Assistant) di ponsel pintar Android semakin banyak dipakai oleh pengguna ponsel pintar. Oleh karena itu, Google berencana untuk melakukan ekspansi asisten digital mereka ke sistem operasi lain, yakni iOS.

Dikutiip dari laman Phonearena, Google berencana untuk merilis asisten pribadi mereka di iOS pada acara Google I/O 17 Mei mendatang. Namun nampaknya, mereka akan mengundur waktu peluncurannya hingga minggu depan.

Google sendiri berencana untuk menyediakan aplikasi standalone yang dapat digunakan bersama Siri. Aplikasi ini akan menyediakan fungsi campuran dari obrolan melalui Google Allo dan asisten pribadi digital yang dapat dikontrol oleh suara.

Rencananya, asisten pribadi Google di iOS ini akan dapat diundung di Appstore. Dan sementara ini, Google baru berencana akan melepas asisten pribadi digital mereka di wilayah Amerika saja.

Saat ini, pengguna Siri di ponsel pintar milik Apple, seperti di iPhone dan iPad banyak digunakan oleh penggunanya. Namun tak sedikit pula yang mengeluhkan fitur asisten pribadi digital milik Apple tersebut bekerja kurang maksimal. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here