Startup Ini Ciptakan Baterai yang Dapat Diisi Penuh Dalam 5 Menit

Telset.id, Jakarta – Sebuah startup perusahaan teknologi StoreDot berhasil menemukan teknologi fast charging yang dapat mengisi daya dalam waktu yang sangat singkat.

Dilansir dari laman Ubergizmo, mereka mengklaim teknologi fast charging mereka bisa mengisi daya perangkat ponsel pintar hingga penuh hanya dalam waktu lima menit saja.

Jika dibandingkan dengan Samsung, teknologi fast charging yang ada di kedua ponsel flagship mereka mampu mengisi daya ponsel hingga penuh dalam waktu 97 menit. Tentunya waktu ini jauh lebih lambat dari teknlogi fast charging milik StoreDot.

CEO StoreDot Doron Myersdorf mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu dua tahun untuk mengembangkan teknologi baterai yang diberi nama FlashBattery tersebut. Namun pengembangan ini diperkirakan baru rampung sepenuhnya pada 2018 mendatang.

“Baterai ini terdiri dari nanomaterial, yang mengandung struktur kecil dan komponen organik,” ujar Myersdorf.

Teknologi baterai ini sendiri sudah mereka tawarkan ke beberapa vendor untuk dipakai di falgship mereka. Bahkan dia menuturkan bawha sudah ada beberapa vendor yang tertarik untuk menggunakan baterai mereka.

Sebelumnya, baterai ini pernah dipajang di ajang CES 2015 lalu. Namun saat itu, teknologi baterai mereka belum sepenuhnya sempurna. [NC]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here