Sony Rilis Xperia Z3+ Alias Z4 Versi Global

Sony Xperia Z+ slimJAKARTA – Setelah merilis Xperia 4 khusus untuk pasar Jepang, kini Sony menepati janjinya yang akan merilis secara global. Sesuai dengan kabar sebelumnya, Sony merilis Xperia Z4 di luar pasar Jepang dengan nama Sony Xperia Z3+.

Sony Xperia Z3+ menjadi versi upgrade dari generasi sebelumya Xperia Z3. Sejumlah perbaikan terutama ditemui pada penggunaan chipset, ruang penyimpanan yang lebih lapang dan RAM yang lebih besar.

Melansir laman resmi Sony mobile, Xperia Z3+ dibekali chipset Snapdragon 810 dengan memori internal 32 GB dan RAM 3 GB. Ponsel ini mengusung layar5,2 inci 1080p dengan teknologi layar TRILUMINOUS.

Dibandingkan tahun lalu, Xperia Z3+ memiliki body lebih tipis 0,4 mm dan selebihnya segi desain dan material ponsel persis sama dengan “sang kakak”. Baterai berkapasitas 2.930 mAh diklai mampu bertahan hingga dua hari dalam kondisi stand-by, sayangnya daya baterai justru lebih kecil dari Xperia Z3 yang dibekali baterai 3.100 mAh.

Seperti tradisi sebelumnya, ponsel ini telah mengantongi sertifikat IP65/ IP68 yang menjadikanya sebagai ponsel tahan “banting”. Pada sisi kamera Sony menyematkan sensor kamera Sony Exmor bukaan lensa f2.0 dengan resousi 20,7MP di bagian belakang dan 5 mega piksel di bagian depan.

Meski belum secara resmi mengumumkan banderol harga Xperia Z3+, perusahaan asal Negeri Doraemon ini memastikan ponsel barunya akan dirilis resmi bulan Juni. Bahkan model dual-SIM dipastikan juga akan tersedia untuk penggila gawai di seluruh dunia.[EA/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here