Penampakan Cahaya Aneh di Langit Malam, UFO?

Telset, Jakarta ā€“ Cahaya misteriusĀ terlihat di langit malam di dekat Charlotte, NC, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu. Orang-orang pun berdebat di media sosial tentang cahaya tersebut yang mungkin saja menjadi tanda keberadaan UFO.

Seperti dikutip Telset dari New York Post, Sabtu (30/1/2021), cahaya aneh terlihat di atas komunitas Indian Trail di negara bagian itu, lalu diunggah di halaman Facebook komunitas “Whatā€™s Up Indian Trail?”.

ā€œApakah ada yang tahu, cahaya apa yang berkedip-kedip seperti lentera tetapi terus bergerak sampai menghilang tersebut?,ā€ tanya Alisa Homewood di halaman Facebook “Whatā€™s Up Indian Trail?”.

ā€œPikiran awal saya saat melihatnya adalah sebuah helikopter di kejauhan. Namun, ketika cahaya mendekat, sama sekali tidak ada suara. Cahaya lalu naik ke langit dan menghilang misterius,ā€ katanya.

{Baca juga:Ā 7 Kasus Penampakan UFO Paling Heboh di Dunia}

Beberapa ratus orang bereaksi terhadap postingan Alisa. Mereka menyampaikan beragam pendapat mengenai fenomena aneh itu. Namun, banyak yang yakin bahwa cahaya misterius tersebut adalah UFO.

 

Ada pula yang bilang bahwa cahaya itu merupakan roket milik SpaceX. Penampakan cahaya ini terjadi saat CIA baru-baru ini memutuskan untuk mendeklasifikasi dokumen UFO yang bernilai lebih dari tiga dekade.

Ya,Ā CIA sekarang memberikan semua informasi tentang UFO di situs Black Vault. Kendati demikian, tidak ada cara sahih untuk mengetahui bahwa semuanya itu terbukti benar.

ā€œPenelitian oleh The Black Vault akan terus dilakukan untuk melihat apakah ada dokumen tambahan yang masih ditemukan dalam kepemilikan CIA,ā€ janji penulis sekaligus podcaster, Johan Greenwald dalam sebuah pernyataan di situs.

{Baca juga: CIA Rilis Dokumen Lengkap Tentang UFO di Situs Resmi}

Akhir 2019 lalu, NASA juga menemukan cahaya misterius di ruang angkasa yang dicurigai sebagai UFO. Kilatan cahaya terang berbintik-bintik hijau dan biru tiba-tiba muncul dalam hitungan detik.

Menurut sebuah studi baru, Observatorium Sinar-X NuSTAR yang sedang bertugas mengamati galaksi Fireworks melihat beberapa gumpalan cahaya berwarna biru dan hijau, kemudian menghilang. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI