CIA Rilis Dokumen Lengkap Tentang UFO di Situs Resmi

UFO

Telset.id, Jakarta – Melalui Freedom of Information Act, ribuan dokumen CIA tentang benda terbang tak dikenal alias UFO sekarang dapat diakses melalui unduhan di situs Black Vault.

Seperti dikutip Telset dari New York Post, Kamis (14/1/2021), CIA mengklaim sekarang memberikan semua informasi tentang UFO di situs Black Vault. Kendati demikian, tidak ada cara sahih untuk mengetahui bahwa semuanya itu terbukti benar.

“Penelitian oleh The Black Vault akan terus dilakukan untuk melihat apakah ada dokumen tambahan yang masih ditemukan dalam kepemilikan CIA,” janji penulis sekaligus podcaster, Johan Greenwald dalam sebuah pernyataan di situs.

Rilis situs itu dilakukan beberapa bulan sebelum Pentagon dijadwalkan untuk Kongres singkat tentang semua terkait UFO. Permintaan soal intelijen alien menjadi begitu banyak sehingga CIA akhirnya menyusunnya dalam CD-ROM.

{Baca juga: 7 Kasus Penampakan UFO Paling Heboh di Dunia}

Greenwald yakin dokumen tersebut sulit diurai karena alasan yang sudah diperhitungkan. “CIA telah membuatnya sangatsulit untuk menggunakan catatan dengan cara yang masuk akal,” katanya tentang format file “usang”.

Dalam postingan blog pada 7 Januari 2021, Greenwald telah merespons banyak permintaan FOIA selama dua dekade terakhir dalam mengejar temuan non-rahasia tentang UFO yang dikumpulkan oleh pemerintah AS sejak 1996.

“Anda dapat mengambil sesuatu yang membutuhkan waktu lebih dari satu dekade dan sukarela memberikannya kepada publik dalam sekejap.  Itulah kenapa saya melakukannya,” katanya dalam wawancara pada tahun lalu.

Video UFO Bikin Donald Trump Penasaran

Sebelumnya, Donald Trump dibuat penasaran dengan rekaman video UFO yang dirilis Pentagon. Di video itu, terlihat penampakan benda-benda terbang tak dikenal.

“Saya hanya ingin tahu apakah gambar (video rekaman UFO) tersebut nyata? Sungguh video yang luar biasa,” katanya kepada Reuters selama wawancara di Gedung Putih.

Satu video yang diabadikan pada 2004 dan dua video yang diambil pada 2015 itu dirilis setelah para pejabat federal memastikan bahwa rekaman tidak mengungkapkan kemampuan atau sistem yang sensitif.

{Baca juga: Trump Penasaran Lihat Rekaman Video UFO dari Pentagon}

Satu video, yang awalnya dipublikasikan pada 2017 dan 2018, menunjukkan benda melingkar gelap terbang jauh di depan jet militer. Video kedua menunjukkan objek kecil berlomba dengan kecepatan luar biasa.

Sementara video ketiga, menunjukkan objek melingkar pertama yang melaju kencang, kemudian tampak melambat dan mendekati kamera pilot. Semua video sangat terkenal di kalangan penggemar UFO. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here