Biar Aman, Begini Cara Login WhatsApp Web Pakai Sidik Jari

Cara Login WhatsApp Web

Telset.id – Baru-baru ini, ada update keamanan privasi pengguna yang hadir di WhatsApp. Update ini mewajibkan pengguna untuk melakukan otentikasi dengan cara memindai sidik jari atau wajah sebelum melakukan login WhatsApp Web.

Sistem keamanan ini membuat pengguna terbebas dari aksi hack WhatsApp Web yang masih marak terjadi. Sebab sebelumnya, saat pengguna ingin login ke WhatsApp Web, mereka hanya harus memindai kode QR saja tanpa otentikasi apapun.

Sekarang, apabila pengguna ingin login ke WhatsApp Web, mereka wajib melalui proses otentikasi via sidik jari atau pengenalan wajah di smartphone sebelum memindai kode QR.

Artinya, ada langkah verifikasi tambahan untuk memastikan apakah pengguna adalah orang yang sah.

{Baca juga: Update Baru, Login WhatsApp Web Wajib Pakai Sidik Jari}

Untuk perangkat bersistem operasi Android, akses WhatsApp Web akan dilengkapi dengan otentikasi dalam bentuk pemindaian sidik jari. Sedangkan iOS, otentikasi keamanan biometrik melalui pengenalan wajah atau Face ID.

Nah, kali tim Telset akan memberikan informasi lengkap mengenai cara login WhatsApp Web menggunakan sidik jari dan Face ID. Yuk disimak!

Cara Login WhatsApp Web 

Login dengan otentikasi sidik jari dan Face ID bisa dilakukan oleh pengguna Android dan iOS. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Sebelumnya, aktifkan terlebih dahulu opsi keamanan biometrik di smartphone Anda. Anda bisa mengaktifkan keamanan sidik jari ataupun Face ID di Android atau iOS.
  • Jika sudah, sekarang masuk ke WhatsApp. Di sudut kanan atas, tekan tombol berbentuk tiga titik bertumpuk.
  • Lalu, tekan tombol WhatsApp Web. Di saat bersamaan, akses juga WhatsApp Web di laptop atau PC Anda.

Cara Login WhatsApp Web

  • Kemudian, klik menu Link A Device di smartphone untuk menyambungkan WhatsApp ke laptop atau PC Anda.

Login WhatsApp Web Sidik Jari Face ID

  • Silakan lakukan otentikasi sidik jari di smartphone Anda. Apabila ponsel Anda sudah mendukung sensor sidik jari di dalam layar, biasanya letak pemindai berada di bagian layar.

{Baca juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan di Browser, Hingga Video Call Rame-rame}

Cara Login WhatsApp Web

  • Selesai melakukan otentikasi sidik jari, maka Anda bisa mengarahkan kamera ponsel ke layar untuk melakukan pemindaian melalui kode QR.

Cara Login WhatsApp Web

  • Nah kini akun Anda bisa terhubung dengan WhatsApp Web.

Cara Login WhatsApp Web

Demikian informasi lengkap mengenai cara login WhatsApp Web menggunakan otentikasi sidik jari dan Face ID. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi Anda pengguna WhatsApp. Selamat mencoba! (NM/MF)

Previous articlePenampakan Cahaya Aneh di Langit Malam, UFO?
Next articleTiga Orang Tajir Ini akan Wisata ke Luar Angkasa dengan SpaceX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here