Program “I Do”, Cara Huawei Tingkatkan Inklusi Digital Indonesia

Telset.id, Jakarta – Huawei menegaskan komitmennya untuk mendorong peningkatan inklusi digital di Indonesia melalui program “I Do”. Dengan program ini, Huawei secara konsisten menggelar program-program alih pengetahuan industri teknologi untuk turut mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik di era digital.

Albert Yang, VP Management Transformation Huawei Indonesia yang juga menjabat sebagai Dekan Huawei ASEAN (Indonesia) Academy Business Institute, menjelaskan bahwa tekad tersebut telah menjadi komitmen sejak Huawei pertama kali hadir di Indonesia lebih dari 20 tahun lalu.

“Huawei Indonesia akan terus membantu percepatan transformasi digital di berbagai sektor guna mengakselerasi pemulihan akibat terpaan pandemi, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia 4.0, yaitu menjadi kekuatan ekonomi terdepan dunia pada 2045,” ujarnya.

Huawei akan menggelar program-program fundamental untuk transformasi digital, seperti pengembangan kompetensi SDM Digital Indonesia, pembangunan infrastruktur TIK, hingga implementasi teknologi Cloud dan kecerdasan buatan atau AI di berbagai industri.

{Baca juga: Blibli dan BCA Kolaborasi Bangun Desa Binaan Goes Digital}

Untuk menjalankan kampanye I Do Care di Indonesia, Huawei juga secara konsisten menjalankan beragam program tanggung jawab sosial yang salah satunya adalah menggelar program donasi ke 30 panti asuhan di 15 kota di Indonesia pada bulan Ramadan tahun ini.

Tentang  bentuk  kontribusi,  kolaborasi  dan  kepedulian  Huawei  untuk  Indonesia, Mohamad Rosidi Director ICT Strategies and Business Huawei Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya mengutamakan program-program fundamental yang mampu meningkatkan akses ke layanan dan informasi.

Selain itu, Huawei juga akan meningkatkan konektivitas antara masyarakat dan organisasi, serta meningkatkan produktivitas dan sumber daya secara efisien.”

Komitmen nyata yang dilakukan Huawei untuk meningkatkan konektivitas di Indonesia adalah dengan terlibat dalam pembangunan infrastruktur jaringan brodband 4G LTE di daerah-daerah 3T sebagai solusi digitalisasi bagi wilayah tersebut.

{Baca juga: 10 Aplikasi Dompet Digital Terbaik dan Banyak Diskon}

Huawei juga mendukung terciptanya ekosistem digital dan membantu para pengembang aplikasi menghadirkan solusi untuk ekosistem dan industri, serta membangun sinergi multiple helix dengan pemerintah, komunitas, dunia pendidikan, industri dan mitra-mitra lain untuk meningkatkan ketrampilan SDM di bidang digital.

Huawei Indonesia menargetkan mampu mengembangkan kapasitas 100.000 SDM Digital Indonesia dalam 5 tahun. Terkait komitmen ini, Huawei Indonesia telah menyiapkan fasilitas pelatihan dan lokakarya baru terlengkap dan tercanggih di kawasan Asia Pasifik, Huawei ASEAN Academy Engineering Institute di Jakarta. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -