SpaceX akan Bawa DJ Steve Aoki dan Rapper K-Pop ke Bulan

Telset.id, Jakarta – DJ Steve Aoki akan melakukan perjalanan mengelilingi Bulan setelah dipilih oleh miliarder Jepang untuk penerbangan mengendarai roket SpaceX.

DJ Steve Aoki tak akan sendiri, melainkan bersama rapper K-Pop dan YouTuber luar angkasa untuk piknik ke Bulan setelah dipilik oleh pengusaha Yusaku Maezawa.

Seperti Telset kutip dari BBC, Minggu (11/12/2022), Maezawa mengungkap daftar kru penerbangan ke Bulan setelah pencarian global untuk individu kreatif tahun lalu.

BACA JUGA:

Steve Aoki dan bintang Korea TOP adalah pilihan paling terkenal. Penerbangan dijadwalkan tahun depan, menjadi perjalanan Bulan pertama oleh manusia sejak 1972.

Terbang lintas yang diusulkan akan melihat pesawat ruang angkasa mengelilingi Bulan dalam jarak 200 kilometer dari permukaan, memakan waktu total delapan hari.

Kendati demikian, sampai sekarang regulator Amerika Serikat belum memberikan izin untuk roket Starship milik SpaceX yang bakal ditumpangi kru pilihan Maezawa.

Starship bahkan belum disetujui untuk perjalanan orbit mengelilingi Bumi dan telah dikandangkan selama 18 bulan terakhir di Texas setelah uji peluncuran Mei 2021.

Namun begitu, Maezawa tidak menyebutkan penundaan tersebut dalam video yang mengumumkan kru Maezawa untuk penerbangan ke Bulan yang dijuluki dearMoon.

Adegan pembuka menunjukkan Maezawa di taman Jepang memandangi Bulan. Lalu, ada potongan untuk menampilkan anggota kru pertamanya, yakni DJ Steve Aoki.

“Saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Jiwa saya memohon untuk ini,” kata Steve Aoki, artis yang merajai tangga lagu Billboard dalam potongan video tersebut.

Penumpang berikutnya adalah Youtuber Tim Dodd , yang mempunyai 1,4 juta pengikut online untuk video pendidikannya tentang penerbangan luar angkasa dan astrofisika.

Dalam video yang dirilis, ia mengaku tidak percaya terpilih untuk terbang ke Bulan. Selain Dodd, ada penari dan koreografer Yemi AD dari Republik Ceko yang akan turut serta.

BACA JUGA:

Demikian pula gotografer Rhiannon Adam dari Irlandia, fotografer satwa liar Karim Iliya dari Inggris, pembuat film Brendan Hall dari Amerika Serikat, aktor Dev Joshi dari India.

Snowboarder Olimpiade Kaitlyn Farrington asal Amerika Serikat dan penari Jepang bernama Miyu ditunjuk sebagai cadangan jika ada anggota kru yang tidak bisa terbang.

“Saya berharap setiap orang menyadari tanggung jawab yang datang dengan meninggalkan Bumi, melakukan perjalanan ke Bulan, dan kembali lagi,” papar Maezawa. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0