telset

Misi Gila Elon Musk, Kirim Orang ke Mars Tahun 2024

Telset.id, Jakarta – Empat tahun lagi atau 2024 nanti, Elon Musk lewat perusahaan luar angkasa SpaceX ingin kirim orang ke Planet Mars. Musk sudah membuat keputusan bulat terkait rencana tersebut.

Planet kita terdiri atas sejumlah sumber daya terbatas yang pada akhirnya akan habis. Itulah sebabnya kenapa banyak yang mulai beralih ke penciptaan teknologi alternatif yang lebih berkelanjutan.

Banyak perusahaan yang mengandalkan energi matahari atau kinetik. Namun demikian, mungkin saja suatu hari, kita perlu mencari pengaturan kehidupan di planet yang sama sekali berbeda daripada Bumi.

Sejauh ini, Mars menjadi pilihan favorit. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (15/9/2020), Musk yang berbicara di kanal Twitch ExploreMars.org mengungkapkan rencana untuk kirim orang ke Mars pada 2024.

{Baca juga: NASA Temukan Pegunungan Misterius di Mars}

Musk akan menerbangkan manusia ke Planet Mars pada empat tahun lagi dari sekarang. Setelahnya, ia akan melakukan penelitian guna merealisasikan ambisi untuk membangun semacam kota mandiri di Mars pada 2050.

Musk tidak berbasa-basi ketika menjelaskan rencana tersebut. Ia bahkan sadar bahwa untuk merealisasikannya sangatlah sulit dan berbahaya. “Tapi, semua harus dimulai dari suatu tempat,” kata Musk.

Melalui SpaceX, Musk membayangkan bisa membangun 1.000 Starship atau pesawat luar angkasa, yang diperkirakan akan memakan waktu sekitar sembilan tahun untuk mengangkut satu juta orang ke Mars.

Perlu Ubah DNA Sebelum ke Mars

Sebelum mengirim orang ke Planet Mars, pastinya Elon Musk mempertimbangkan banyak hal, termasuk mengubah DNA manusia supaya bisa tinggal di sana.

Ya, ilmuwan menyebut, mereka harus melakukannya jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan berbahaya ke Planet Merah.

Astronot mungkin perlu menjadi manusia super dengan sel tahan radiasi dan tulang yang sangat kuat untuk bertahan selama perjalanan.

{Baca juga: Manusia Harus Mengubah DNA untuk Bisa Tinggal di Mars}

“Ya, kalau ingin hidup dan berkembang serta membangun keluarga di Mars, manusia harus mengubah gen,” kata Kennda Lynch, astrobiolog di Lunar and Planetary Institute di Houston, baru-baru ini via konferensi.

Menurutnya, mengubah DNA dapat membantu astronot maupun manusia lain untuk menanggung rentetan radiasi kosmik dan lingkungan ekstrem yang mematikan di permukaan Mars. Mereka harus melakukan transformasi. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0