telset

Piknik ke Mars Bareng SpaceX? Siapkan Dana Rp 7 Miliar

Telset.id, Jakarta – SpaceX bersiap mengantar para wisatawan untuk piknik ke Mars lewat penerbangan eksklusif menggunakan roket. Bos SpaceX, Elon Musk, bahkan sudah menetapkan harga tiket ke Mars bagi turis yang tertarik.

Minggu (10/2/2019) lalu, via Twitter, seseorang menanyakan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket perjalanan bersama roket SpaceX dari Bulan ke planet Mars. Musk pun langsung menjawab pertanyaan itu.

Musk menyatakan bahwa tiket ke Mars bersama SpaceX dipatok sekitar USD 500 ribu atau sekitar Rp 7 miliar.

{Baca juga: Bakal Piknik ke Bulan, Bagaimana Persiapan Yusaku Maezawa?}

Meski demikian ia menyebut, harga tiket tetap bergantung dari jumlah orang yang tertarik untuk ikut plesiran ke Mars.

“Yang jelas, saya cukup yakin bahwa harga tiket piknik ke Mars mencapai USD 500 ribu. Tapi, harganya bisa pula turun hingga USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 miliar,” ujarnya seperti dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (12/02/2019).

Musk melanjutkan, harga tersebut terbilang murah, karena dirinya menilai orang-orang yang tinggal di negara berkembang bisa mulai mempertimbangkan untuk menjual rumah dan pindah domisili ke Mars. Musk menyatakan serius dengan saran tersebut.

{Baca juga: SpaceX Bakal Operasikan 1 Juta Stasiun Bumi, untuk Apa?}

Selain SpaceX, perusahaan lain juga menawarkan paket wisata serupa. Virgin Galactic, misalnya, mematok harga USD 200 ribu atau lebih kurang Rp 2,8 miliar untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa menggunakan pesawat.

Sekarang, perusahaan besutan Elon Musk itu tengah mengembangkan pesawat Starship. Mereka sedang membuat prototip untuk melakukan tes lepas landas dan pendaratan. SpaceX pun terus menguji mesin Raptor yang akan digunakan pada 2023. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0