telset

Antisipasi Serangan Alien, Pentagon Bikin Badan Penyelidik UFO

Telset.id, Jakarta – Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon membuat badan atau organisasi baru. Badan khusus ini bertugas untuk menyelidiki kemunculan benda asing yang diklaim sebagai pesawat UFO.

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Jumat (26/11/2021), Wakil Menteri Pertahanan AS Kathleen Hicks, memerintahkan institusinya untuk membentuk badan investigasi baru untuk menyelidiki keberadaan UFO.

Perintah pembentukan badan baru ini datang 5 bulan setelah laporan rahasia dari badan intelijen AS, yang menulis kalau laporan-laporan soal kemunculan pesawat UFO atau alien tidak jelas keasliannya.

Namun di sisi lain sebagian besar dari 120 insiden kemunculan UFO selama 20 tahun terakhir, tidak ada hubungannya dengan teknologi rahasia milik Amerika Serikat.

Baca juga: CIA Rilis Dokumen Lengkap Tentang UFO di Situs Resmi

Apalagi tahun lalu publik dihebohkan oleh video kemunculan UFO yang dirilis Pentagon. Video yang diambil oleh pilot angkatan laut Amerika Serikat itu memperlihatkan kemunculan objek yang bergerak dengan kecepatan luar biasa, berputar dan menghilang secara misterius.

Supaya tidak simpang siur kabar soal UFO, maka perlu dibentuk badan khusus yang menyelidiki UFO dengan lebih serius. Nama badan tersebut adalah Airborne Object Identification and Management Synchronization Group (AOIMSG).

Sebenarnya AOIMSG adalah penerus dari the US Navy’s Unidentified Aerial Phenomena Task Force. Bedanya AOIMSG berfokus pada insiden kemunculan UFO di atau dekat area ruang udara penggunaan khusus (SUA), Amerika Serikat.

Area yang telah dikontrol ketat dan diblokir dari penerbangan umum, karena memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Selain itu tugas badan penyelidik UFO ini juga menanggapi laporan serangan oleh objek udara apa pun, yang diidentifikasi atau tidak diidentifikasi dengan sangat serius.

Tujuan Amerika Serikat membentuk badan khusus untuk menyelidiki UFO, demi menyelidiki lebih lanjut soal keberadaan UFO dan menjaga keamanan nasional. Sebab militer Amerika Serikat khawatir UFO bisa menjadi ancaman nasional di kemudian hari.

Baca juga: 7 Kasus Penampakan UFO Paling Heboh di Dunia

“Serangan oleh objek udara apa pun ke dalam SUA kami menimbulkan masalah keamanan penerbangan dan operasi, dan dapat menimbulkan tantangan keamanan nasional,” kata Pentagon dalam sebuah pernyataan.

Belum diketahui siapa yang memimpin badan khusus ini. Namun, AOIMSG rencananya akan diawasi oleh panel ahli dari komunitas militer dan intelijen. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0