Samsung Cloud akan Ada untuk PC di 2017

Telset.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan layanan penyimpanan Samsung Cloud awal tahun ini di perangkat Galaxy Note 7. Layanan ini menyediakan pengguna fasilitas backup dan lalu ada pilihan pemulihan yang bekerja tanpa kabel USB. Kabarnya, Samsung Cloud juga akan hadir di PC mulai tahun 2017 nanti.

Untuk layanan backup meliputi Kalendar, Note dan Kontak serta beberapa aplikasi pihak ketiga. Hal ini memungkinkan pengguna menyimpan semua data dengan kapasitas yang diberikan sekitar 15GB penyimpanan awan secara gratis.

Sayangnya layanan ini hanya bisa diakses melalui smartphone Samsung. Akan tetapi Samsung akan menambahkan fasilitas ini agar bisa di akses di komputer. Hal ini sebagai tanggapan atas saran dari anggota Galaxy Beta Program milik perusahaan.

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, raksasa Korea Selatan tersebut tampaknya membalas saran dari anggota, dimana tim Samsung Cloud sudah mempertimbangkan secara mendalam atas saran tersebut. Tentu diharapkan layanan Samsung Cloud bisa hadir untuk Web pada tahun 2017 mendatang, agar dapat bersaing dengan layanan cloud yang sudah terlebih dahulu hadir.

Sayangnya, untuk tanggal pasti kapan layanan Samsung Cloud ini bakal rilis belum diketahui. Namun dengan adanya berita ini, kedepannya kita bisa memiliki alternatif lain dari layanan cloud storage yang sudah ada seperti Google, Drive, OneDrive, atau Drop Box. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Samsung Cloud ini. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here