Sharp akan Berhenti Pasok Panel TV LCD Samsung

Telset.id, Jakarta – Samsung telah lama mendapatkan sumber panel LCD dari Sharp tetapi sepertinya hubungan mereka akan segera berakhir. Pabrikan asal Jepang ini dilaporkan telah memberitahu Samsung bahwa akan berhenti memasok panel TV LCD untuk perusahaan asal Korea itu mulai tahun depan.

Laporan media lokal menunjukkan bahwa Samsung kini dalam pembicaraan dengan LG Display untuk persediaan panel. Jika mereka melakukan tinta kesepakatan, itu akan menjadi kemitraan yang jarang terjadi antara dua rival Korea yang saling bersaing di semua segmen.

Kantor Strategi Masa Depan Samsung dikatakan telah mengadakan pertemuan darurat dan memutuskan untuk beralih ke LG Display. Sampai saat ini Sharp telah memasok hingga 5 juta panel TV dan menyumbang 10 persen dari total produksi TV Samsung.

Samsung dan Sharp memiliki hubungan yang baik sebelumnya. Samsung bahkan telah menginvestasikan $ 90.000.000 akan tetapi  perusahaan kembali menjual seluruh sahamnya pada tahun 2013 hal ini disebabkan Foxconn yang berbasis di Taiwan mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Sharp. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here