Realme UI 4.0 akan Debut Secara Global pada 8 Desember 2022

Telset.id, Jakarta – User interface Realme UI 4.0 akan mulai digulirkan secara global pada 8 Desember 2022, bersamaan dengan diluncurkannya smartphone Realme 10 Pro.

Debut dari Realme UI 4.0 ini diumumkan secara langsung oleh Wakil Presiden Realme Madhav Sheth lewat akun pribadinya di Twitter bahwa user interface buatan mereka akan tersedia secara global.

Kabarnya versi user inteface eksklusif dari Realme yang akan datang 8 Desember ini akan berbasiskan sistem operasi Android 13. Sebagai pengingat, ponsel varian Realme 10 Pro yang sudah diluncurkan di negeri China bulan lalu menggunakan Realme UI 4.0

BACA JUGA:

Realme juga menyampaikan informasi bahwa versi UI mereka yang akan datang ini memiliki fokus pada empat bidang utama, yaitu desain, interaksi, fluiditas dan pengalaman. Sheth juga telah mengungkapkan informais mengenail detail dari fitur utama UI tersebut.

Realme UI 4.0 akan menawarkan desain berbasiskan kartu yang akan membantuk memisahkan informasi yang penting dengan informasi lainnya yang kurang penting pada posisi kompartemen yang berbeda.

Tampilan dari pengaturan cepat dan panel kontrol juga tampaknya telah didesain ulang oleh Realme. Skin UI dari Realme UI 4.0 yang akan datang juga akan menawarkan interaksi cerdas.

Mode always on display tampaknya juga mengalami perubahan dengan mengedepankan  pengalaman yang lebih personal untuk para pengguna. Pengguna dapat melihat pemutar musik bahkan tanpa membuka kunci ponsel. Mode tersebut juga akan menawarkan panel interaktif, rekomendasi yang disesuaikan, dan animasi emoji.

BACA JUGA:

Realme UI 4.0 akan hadir dengan fitur dynamic computing engine yang diklaim perusahaan dapat meningkatkan performa secara keseluruhan dari ponsel hingga 10 persen. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa masa pakai baterai dapat meningkat sebesar 4,7 persen dari pada sebelumnya.

Terakhir, Realme juga memperkenalkan alat privasi baru untuk perangkat dengan UI ini yang diberi nama Private Safe berdasarkan standar enkripsi lanjutan.

Sementara itu, terdapat juga fitur auto pixelate yang secara otomatis akan mendeteksi informasi sensitif pada gambar dan meningkatkan pixel gambar secara otomatis yang membuat hasil foto semakin baik. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0