7 Kelebihan Realme 10 yang Baru Diluncurkan di Indonesia

Telset.id – Realme 10 resmi dirilis di Indonesia pada 9 November 2022. HP terbaru realme ini mengisi lini mid-range dengan menawarkan beberapa fitur dan spesifikasi terbaru yang biasa ada di ponsel flagship. Berikut ini adalah 7 kelebihan Realme 10.

Sebagai pengisi line up smartphone di range harga HP 2 jutaan hingga HP 3 jutaan, realme 10 mengedepankan kualitas performa yang tangguh untuk pengalaman gaming yang baik.

Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah Pradana menjelaskan bahwa Realme 10 adalah smartphone dengan harga yang terjangkau, tetapi memiliki performa yang tangguh untuk gaming.

Dia mengklaim bahwa realme berusaha memberikan solusi kepada pengguna yang ingin membeli HP gaming terbaik dengan harga yang lebih terjangkau, tapi memiliki kualitas spesifikasi dan fitur yang mumpuni.

Spesifikasi realme 10 ditenagai chipset terbaru MediaTek Helio G99 yang disokong kapasitas RAM hingga 8GB. Selain itu untuk memuaskan pengalaman gaming, ponsel ini menggunakan layar yang luas AMOLED berukuran 6,4 inci beresolusi FHD+, dengan refresh rate 90Hz.

BACA JUGA: 

Untuk mengetahui apa saja yang bisa ditawarkan smartphone andalan realme ini, berikut beberapa kelebihan realme 10:

1. Chipset Helio G99, Kencang Buat Gaming

kelebihan Realme 10 fitur spesifikasi

Chipset Helio G99 merupakan chipset MediaTek berfabrikasi 6nm untuk smartphone kelas mid-range. Chipset ini diklaim berhasil meraih skor 400.089 pada pengujian AnTuTu dan mendapatkan 41 FPS pada pengujian GFXBench5 Manhattan Offscreen.

Selain itu, pada chip ini juga tersedia GPU Mali G57 MC2 dengan kecepatan clock 1.00 GHz yang berguna untuk memaksimalkan pengalaman gaming dan diklaim pada saat bermain game PUBG Mobile bisa mendapatkan 40 FPS stabil selama 60 menit.

2. Baterai 5000mAh dengan SUPERVOOC 33W

kelebihan Realme 10 fitur spesifikasi

Realme 10 masuk daftar HP dengan baterai 5000mAh terbaik, yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam 41 menit pada saat bermain PUBGM dalam mode 40 FPS.

Fitur pengisian daya cepat SUPERVOOC 33W yang tersedia di smartphone ini dapat mengisi baterai ponsel dari 0% sampai 50% hanya dengan waktu 28 menit. Dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu khawatir memerlukan waktu lama untuk megisi daya.

3. Fitur Virtual RAM Hingga 8 GB

Fitur spesifikasi virtual ram

Fitur virtual RAM kini suduh cukup umum ditemukan di berbagai smartphone kelas flagship. Namun kini realme menghadirkannya di ponsel kelas menengah, seperti di realme 10 yang baru diluncurkan.

Fitur realme 10 dengan varian RAM 4GB dapat tambahan dengan fitur virtual RAM hingga 4GB, sedangkan untuk varian tertingginya dengan RAM 8GB dapat menggunakan fitur ekspansi RAM hingga  8GB. Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu khawatir ketika sedang multitasking.

4. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz

Fitur spesifikasi layar

HP gaming realme terbaik ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Penggunaan layar AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 pixel ini dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, dengan kecerahan hingga 1.000 nits.

Selain itu untuk memberikan sensasi layar yang lebih smooth ketika bermain game, layarnya sudah memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate mencapai 360Hz. Layarnya juga sudah menggunakan Gorilla Glass 5 untuk meningkatkan ketangguhan layar.

5. Kamera 50 Megapixel

Spesifikasi Realme 10

Menggunakan kamera 50 Megapixel dengan Color AI membuat realme 10 dapat menangkap berbagai momen dari pengguna dengan hasil foto yang warnanya lebih kontras dengan detail yang lebih jelas.

Selain itu, pada saat pemotret malam hari ada fitur Pro Light Imaging dan Algoritma Flash Light yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih cepat 120%. Dibagian depan juga sudah tersemat kamera 16MP dengan Algoritma Clear Fusion untuk mengurangi blur.

6. 200 UltraBoom Speaker

spesifikasi Realme 10

Realme 10 juga memberikan para penggunanya pengalaman multimedia yang baik dari segi audio dengan menyematkan 200 UltraBoom Speaker yang membuat speaker perangkat lebih keras 200%

Selain itu, ponsel ini juga menyediakan slot 3.5mm jack headphones, agar para pengguna bisa menggunakan earphones atau headset dengan kabel.

7. Light Particle Design, Anti Sidik Jari

kelebihan Realme 10 fitur spesifikasi

Biasanya bekas sidik jari sering ditemukan menempel dibagian belakang ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut, realme 10 menggunakan Light Particle Design dengan partikel-partikel kecil yang membuat sidik jari tidak berbekas.

Selain itu, untuk meningkatkan partikel kecil tersebut dilapisi 6 lapisan Nano Film yang memberikan gradasi warna yang uni. Pelapisan tersebut bertujuan agar bagian belakang berangkat menjadi lebih kuat dan awet.

BACA JUGA: 

Well, itu dia 7 kelebihan realme 10 untuk meningkatkan pengalaman pengguna dari berbagai sisi, mulai dari sisi jeroannya yang lebih bertenaga, hingga tampilannya yang lebih baik.

Buat Anda yang tertarik, realme 10 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal dijual seharga Rp 2.799.000 mulai 11 November 2022, sedangkan untuk varian RAM 8GB dibanderol Rp 3.199.000, yang baru tersedia di pasaran pada 18 November 2022. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0