Fasilitas STO Kebakaran, Layanan Telkomsel di Sumatra Kembali Normal

Kuota Belajar Telkomsel

Telset.id,Jakarta – Layanan Telkomsel di wilayah Sumatra telah berjalan normal kembali usai mengalami gangguan akibat kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru, Riau.

Melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Rabu (12/08/2020), VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan layanan Telkomsel baik telepon, SMS, dan internet di Sumatra telah kembali normal.

“Layanan komunikasi baik telepon, SMS, dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini 100% telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan,” tulis Denny.

{Baca juga: Solusi IoT Telkomsel, Bantu Digitalisasi Perusahaan dengan Efektif dan Efisien}

Denny mengucapkan terima kasih kepada Telkom Group dan pelanggan Telkomsel atas dukungan terhadap pemulihan jaringan pasca kebakaran pada Selasa kemarin (11/08/2020).

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak,” tutur Denny.

Mewakili perusahaan, ia pun mengucapkan minta maaf karena kebakaran kemarin membuat layanan Telkomsel di Sumatra mengalami gangguan sehingga pelanggan sulit untuk mengakses layanan dengan baik.

{Baca juga: Semakin Canggih, Telkomsel Luncurkan VoLTE, Apa Itu?}

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel,” tutup Denny.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kebakaran di Gedung Telkom di Kota Pekanbaru, Riau pada Selasa (11/08/2020) pukul 14.30 WIB. Api diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom yang disebabkan korsleting listrik.

Api menjalar hingga ke fasilitas STO Telkom yang dekat dengan gedung sehingga layanan Telkomsel mengalami gangguan di wilayah Sumatra.

{Baca juga: Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban ke 43.000 Penerima}

Gangguan tersebut sempat dikeluhkan oleh para pelanggan karena mereka tidak bisa menggunakan jaringan Telkomsel untuk telepon, SMS, ataupun internet. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here