Cara Cek Kuota XL Axiata Terbaru, Update Oktober 2020

Cek Kuota XL Axiata

Telset.id – Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan dengan mudah untuk mengecek kuota internet XL Axiata. Bahkan Anda bisa melakukan cek kuota melalui website myXL.

XL Axiata memberi kemudahan kepada pengguna untuk mengecek sisa kuota mereka. Tujuannya supaya bisa mengetahui kondisi kuota yang dimiliki dengan mudah. Bagi yang penasaran, berikut ini 4 cara cek kuota XL Axiata Oktober 2020. Yuk disimak!

{Baca juga: XL Axiata Bagikan 2,2 Juta Paket Internet Gratis untuk Belajar Online}

Cek Kuota Melalui Telepon 

Cara pertama mengecek kuota XL Axiata adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Cara ini bisa Anda coba ketika ingin mengetahui sisa kuota yang Anda punya. Berikut ini cara mengecek kuota melalui telepon

  • Silahkan tekan nomor “*123#” lalu tombol “Call” atau panggilan di handphone Anda.
  • Tekan angka 5 atau menu “Cek Kuota” dan tekan tombol kirim atau “Send”.
  • Di halaman berikutnya, silahkan tekan angka 2 atau “Cek Kuota” dan pilih kembali menu “Send”. Nantinya akan keluar informasi mengenai sisa kuota XL Axiata milik Anda.

Cek Kuota Melalui SMS 

Cara kedua melalui SMS. Cara ini bisa Anda lakukan ketika berada di wilayah yang akses sinyalnya kurang sehingga tidak memungkinkan untuk mengecek kuota melalui panggilan telepon.

{Baca juga: Paket Internet XL 2020, Daftar Harga dan Rekomendasi}

Perlu diketahui bahwa pulsa Anda tidak akan tersedot saat melakukan cek kuota melalui SMS. Hal ini karena cek kuota melalui SMS tanpa dipungut biaya alias gratis. Bagi yang penasaran berikut ini cara melakukannya:

  • Buka aplikasi pesan atau SMS di ponsel Anda.
  • Pada kolom pesan, silahkan ketik “Kuota” dan kirim pesan tersebut ke nomor 868.
  • Tunggu beberapa saat sebelum akhirnya Anda akan mendapatkan pesan yang berisi info mengenai sisa kuota Anda.

Cek Kuota Melalui Aplikasi MyXL 

Cara ketiga melalui aplikasi MyXL. Cara ini bisa Anda lakukan sangat mudah karena melalui aplikasi resmi dari XL. Berikut ini cara untuk cek kuota melalui aplikasi:

  • Buka aplikasi MyXL di ponsel Anda. Bagi yang belum memilikinya, silahkan unduh aplikasi MyXL di Google Play Store atau App Store.
  • Nantinya di halaman utama aplikasi akan ada nomor ponsel dan sisa kuota Anda.

Cek Kuota Melalui Website myXL

Cara terakhir menggunakan website myXL. Cara ini sangat mudah karena bisa diakses melalui website myXL tanpa harus aplikasi. Bagi yang penasaran berikut ini cara cek kuota melalui website myXL:

  • Buka browser di ponsel Anda dan buka website myXL dengan alamat https://my.xl.co.id/pre/index1.html#/login.
  • Selanjutnya silahkan login di kolom yang tersedia. Silahkan lakukan login dengan menggunakan nomor XL Anda.
  • Jika telah berhasil masuk, maka informasi terkait pulsa dan kuota internet serta masa tenggang kartu XL kamu akan ditampilkan pada halaman tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here