Karyawan Indosat Ngajar di Sekolah Daerah Terpencil

Indosat HomestayJAKARTA  – Indosat memiliki cara unik untuk menunjukan kepedulian mereka pada dunia pendidikan Indonesia. Operator kedua terbesar di Indonesia ini menggelar Program Homestay Karyawan Indosat, program sukarela (voluntary) bagi karyawan untuk menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok Tanah Air.

Program Homestay Karyawan Indosat ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar, dan bertujuan untuk mendukung langkah nyata meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah derah terpencil yang minim sarana kegiatan belajar mengajar.

Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para pengajar muda dari Indonesia Mengajar.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia, sejalan dengan visi Ooredoo Grup, untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat dimana mereka beroperasi.

“Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi insprasi bagi masyarakat disana untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” kata Alex, dalam keterangan resminya, Selasa (13/10/2015).

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Selain kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten.

“Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih 7 hari,” tutur Alex.

Diharapkan dari program ini dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut:

  • Fak Fak – Papua
  • Bengkalis – Riau
  • Halmahera Selatan – Maluku Utara
  • Rote Ndao – NTT
  • Majene – Sulawesi Barat
  • Paser – Kalimantan Timur
  • Kapuas Hulu – Kalimantan Barat
  • Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara
  • Pulau Bawean – Gresik – Jawa Timur
  • Bima – NTB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI