Samsung Bawa Mesin Cuci AI ke Indonesia, Ini Kecanggihannya

Telset.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan produk mesin cuci canggih yang didukung oleh AI bernama BESPOKE AI Washer Dryer Combo. Mesin cuci yang didukung oleh teknologi AI Ecobubble untuk membantu konsumen mencuci pakaian dengan efisien dan pintar sekaligus melindungi kain.

Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Purnomo Mokale menjelaskan kalau BESPOKE AI Washer memberikan desain yang stylish sehingga cocok disesuaikan dengan interior rumah konsumen.

“BESPOKE merupakan gabungan antara mesin cuci dan mesin pengering, yang memiliki desain stylish dan tidak membutuhkan ruang yang besar,” kata Purnomo Mokale dalam acara peluncuran di Jakarta pada Senin (26/06/2023).

BACA JUGA:

Tidak hanya itu produk terbaru Samsung ini didukung oleh berbagai fitur AI, yang mampu memberikan proses pencucian yang maksimal. Salah satunya adalah fitur AI Wash, yang mampu mendeteksi berat dan kelembutan kain, memantau tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air.

Hasilnya mesin cuci Samsung ini mampu mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk hasil cucian terbaik.

Berikutnya adalah AI Ecobubble yang akan mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperatur rendah, sehingga bisa menghemat energi hingga 70%, menghilangkan noda 24% lebih baik dan merawat pakaian 45% lebih baik.

“Performanya jelas memukau berkat fitur AI Wash yang mampu mengenali jenis-jenis kain dan sifatnya, lalu mengoptimalkan siklus pencucian berdasarkan data itu,” sambung Purnomo.

BESPOKE AI Washer Dryer Combo
BESPOKE AI Washer Dryer Combo

Kecanggihan Samsung BESPOKE AI Washer berikutnya adalah fitur Auto Dispense. Fitur ini dapat menampung deterjen sampai dengan 18 kali pencucian dan pelembut sampai dengan 14 kali pencucian. Dengan fitur Auto Dispense, deterjen dan pelembut dalam jumlah yang tepat, tidak berlebihan, sekaligus untuk meminimalkan limbah.

“Fitur Auto Dispense membuat penggunaan deterjen menjadi lebih efisien sehingga tidak ada lagi kasus baju dengan deterjen yang terlalu banyak atau terlalu sedikit,” tutur Purnomo.

Kecanggihan lainnya, Samsung BESPOKE AI Washer  dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings tanpa perangkat tambahan. Aplikasi SmartThings ini akan membantu pengguna memonitor dan mengontrol mesin cuci kapan saja dan di mana saja.

BACA JUGA:

Bagi yang tertarik, Anda sudah bisa mendapatkan mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dengan harga Rp 13.599.000. Produk bisa dibeli di e-commerce atau toko offline yang bermitra dengan Samsung.

Samsung BESPOKE AI Washer menggunakan Digital Inverter Technology dengan magnet yang kuat untuk performa maksimal tapi lebih senyap serta hemat listrik, dan diproteksi dengan garansi 20 tahun untuk motornya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI