Xiaomi Rilis Perangkat Akuarium Pintar, Kaya Fitur Canggih!

Telset.id, Jakarta – Xiaomi meluncurkan teknologi Internet of Things (IoT), yang unik. Pabrikan asal China itu memperkenalkan perangkat akuarium pintar yang bernama Xiaomi Mijia Smart Fish Tank.

Produk IoT Xiaomi semakin beragam. Kalau sebelumnya kita mengenal produk IoT seperti robot pembersih debu atau kamera CCTV, kini Xiaomi menghadirkan IoT yang mendukung hobi orang-orang yang suka memelihara ikan, yakni akuarium pintar bernama Mijia Smart Fish Tank.

Sepintas akuarium ini tidak berbeda dengan akuarium yang lain. Fish Tank memiliki kapasitas 20 liter dan cocok untuk memelihara 10 sampai 15 ikan dewasa dengan ukuran 5 sampai 6 cm.

Bisa juga untuk 6 sampai 9 ikan dewasa dengan ukuran 6 hingga 8 cm, atau 3 sampai 5 ikan dewasa dengan ukuran 8 sampai 12 cm. Namun, Mijia Smart Fish Tank memiliki berbagai fitur yang membuatnya berbeda dengan akuarium pada umumnya.

BACA JUGA:

Akuarium pintar Xiaomi ini memiliki fitur pembersihan air secara otomatis serta pompa air anti penyumbatan. Lalu ada pula sistem filter belakang modul kompartemen kelas profesional 5 lapis untuk mengurangi kebutuhan akan perubahan air.

Perpaduan tersebut membuat Anda tidak perlu menggunakan perangkat pompa tambahan, karena akuarium ini sudah memiliki beberapa fitur tersebut untuk menjaga agar air tetap bersih dan kualitas terjaga.

Berikutnya Mijia Smart Fish Tank juga dilengkapi dengan 24 manik-manik cahaya putih LED dengan indeks rendering warna yang tinggi dan 16 manik-manik cahaya RGB gamut penuh warna.

Kedua fitur tadi, sengaja dipasang untuk memberikan efek seperti sinar matahari untuk ikan sehingga ikan tidak stress dan merasa seperti berada di alam bebas. Diharapkan agar kesehatan ikan bisa tetap terjaga, selama dipelihara di akuarium.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Gizmo China pada Minggu (1/01/2022), tangki ini memiliki harga eceran sekitar USD 62 atau Rp 965.000. Namun, jika Anda membelinya di Xiaomi Mall maka harganya lebih murah, yakni USD 54 atau Rp 840.510.

Mijia Smart Fish Tank baru tersedia di China, dan belum tahu kapan Xiaomi akan merilisnya ke pasar global. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0