Netflix Bikin Website Berdasarkan Serial Fiksi Black Mirror

Telset.id, Jakarta – Setelah episode pertama dari serial Netflix terbaru Black Mirror musim ke 6 ramai dibicarakan, kini perusahaan meluncurkan dua website baru berdasarkan serial fiksi ilmiah tersebut.

Seperti yang diketahui, episode pertama dari serial fiksi ini menjadi viral karena dalam episode tersebut terlihat mengolok-olok Netflix, yang mana layanan dimana serial tersebut ditayangkan.

Dilansir Telset dari TechCrunch, dua website baru yang diluncurkan oleh Netflix ini adalah Streamberry dan situs Yourawful, yang merupakan layanan streaming palsu dari serial Black Mirror.

BACA JUGA:

Netflix membuat Streamberry.tv sama persis seperti platform fiksi yang menampilkan karakter dari serial terbaru tersebut. Sementara itu, Yourawful.com, menjadi situs di mana pengguna dapat mengunggah foto pribadi untuk menjadi subjek dari acara Streamberry.

Untuk diketahui, Streamberry muncul dalam episode pertama serial ini, di mana karakter Joan yang diperankan Annie Murphy, seorang karyawan yang letih di sebuah perusahaan teknologi menemukan bahwa hidupnya bisa direplikasi dalam acara TV baru berjudul Joan is Awful, yang dibintangi oleh Salma Halyek.

Website Serial Netflix Black Mirror

Layanan streaming parodi Streamberry ini memiliki tampilan antarmuka sama persis seperti Netflix, hingga suara intro Netflix yang ikonik juga muncul di website tersebut.

Situs Streamberry yang dibuat Netflix memungkinkan pengguna untuk membayangkan layanan streaming yang sama seperti di serial, dan web juga menampilkan kartu judul yang menampilkan karakter dari musim sebelumnya. seperti bintang pop Ashley O yang diperankan Miley Cyrus. Saat judul diklik, pengguna akan diarahkan ke episode terkait.

Selain itu, para penggemar serial Netflix terbaru ini juga bisa mengakses situs yourawful.com untuk mendaftar ke layanan tersebut.

Bagi pendaftar, mereka akan diminta untuk memasukkan nama dan foto profil mereka untuk menghasilkan poster yang memposisikan mereka menjadi bintang episode berikutnya dari alam semesta Is Awful.

Namun, seperti episode Black Mirror, sangat penting untuk membaca informasi yang tersedia, sebelum mengirimkan foto profil.

Situs web mencatat bahwa foto tersebut mungkin bisa berakhir di papan reklame, dan pengguna harus menyetujui penggunaan gambar saya oleh Netflix untuk materi pemasaran di dokumen syarat dan ketentuan.

BACA JUGA:

Ini merupakan gambaran dari adegan dari episode di mana pengacara karakter Joan mengatakan bahwa jika dirinya mendaftar ke situs Streamberry, lalu dia menandatangani hak atas kemiripin dirinya di dunia digital.

Situs ini memantau pengguna melalui perangkat pribadi pengguna, dan memungkinkan pengguna membuat acara dengan CGI.

Menariknya, episode Joan Is Awful yang viral ini berisikan banyak lelucon terkait Netflix, hingga komentar mengenai teknologi AI serta masa depan streaming di dunia ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI