Layanan Traveloka Eats dan Send Tutup Akhir Oktober 2022

Telset.id, Jakarta – Traveloka menutup 2 layanan di aplikasi mereka yakni layanan Traveloka Eats dan Send. Penutupan layanan Eats dan Send akan dilakukan pada akhir Oktober 2022.

Berdasarkan pernyataan resmi yang diperoleh pada Senin (3/10/2022), industri transportasi kembali bangkit karena angka Covid-19 yang terus menurun membuat Traveloka mengubah strategi bisnis, yang salah satunya menutup layanan Traveloka Eats.

“Dapat kami informasikan bahwa kami memberhentikan layanan Traveloka Eats dan Send sebagai bagian dari strategi bisnis dan prioritas perusahaan. Seiring dengan bangkitnya sektor perjalanan, kami sangat antusias menyambut hal ini kedepannya,” kata narasumber Traveloka.

Dalam menjalankan kebijakan ini, perusahaan unicorn itu akan berkoordinasi dengan mitra supaya prosesnya pemberhentian layanan bisa berjalan lancar sekaligus mendukung mitra yang terdampak penutupan layanan ini.

BACA JUGA:

“Karyawan, mitra dan konsumen tetap menjadi fokus utama kami untuk memastikan transisi yang baik sesuai aturan yang berlaku. Kami akan terus berkoordinasi dengan para mitra serta menyediakan dukungan dalam proses pemberhentian layanan Eats dan Send ini berlangsung,” tutupnya.

Traveloka tidak menyebut kapan layanan Eats dan Send akan ditutup. Namun, menurut informasi yang tim Telset himpun kedua layanan akan berhenti efektif pada tanggal 31 Oktober 2022 mendatang.

Perlu diketahui bahwa Traveloka Eats diluncurkan pada tahun 2018, yang awalnya hanya menawarkan pembelian voucher makan saja. Namun, di tahun 2021 atau tepatnya di masa pandemi Covid-19, Eats memiliki fitur pesan antar makanan.

Layanan pesan antar makanan hadir di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan. Untuk menghadirkan layanan tersebut, perusahaan sampai  merekrut armada pengantaran sendiri, selain didukung oleh armada dari Lalamove.

BACA JUGA:

Sementara Traveloka Send adalah layanan yang baru dirilis di awal bulan September 2022. Sesuai namanya Send memungkinkan pengguna untuk mengirimkan paket dengan jarak maksimal 12 km.

Traveloka Send baru tersedia di Jabodetabek, sebelum akhirnya ditutup pada akhir Oktober 2022 mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0