Tokopedia Sabet E-Commerce Terbaik di Ajang Selular Award 2022

Telset.id, Jakarta – Tokopedia menambah panjang koleksi penghargaannya setelah dinobatkan sebagai E-Commerce terbaik dalam ajang Selular Award 2022. Total, empat penghargaan diakuisisi Tokopedia di ajang serupa. 

Sejak didirikan pada 2009 silam, Tokopedia telah menjadi salah satu perusahaan teknologi Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Pertumbuhan ini diiringi pula oleh komitmen  perusahaan untuk terus #SelaluAdaSelaluBisa dalam memenuhi kebutuhan pengguna serta memberikan panggung bagi lebih dari 12 juta pegiat usaha lokal.

BACA JUGA:

Selain memberikan cara mudah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan pengguna, Tokopedia juga mengedepankan salah satu DNA-nya yaitu ‘Focus on Consumer’, dimana pengguna – yang mencakup pembeli, penjual serta karyawan – selalu menjadi fokus utama dari inovasi bisnis perusahaan. 

Diantara sejumlah inovasi yang gencar dilakukan Tokopedia adalah Inisiatif Hyperlocal. Inisiatif ini hadir untuk menjawab salah satu tantangan UMKM, yaitu menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai penjuru Indonesia sekaligus membantu para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal.

Selain itu, inisiatif ini juga mendukung UMKM di daerah untuk mendapatkan panggung yang seluas-luasnya, dengan mengedepankan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat di domisili mereka.

Salah satu program dan bentuk dari inisiatif hyperlocal ini adalah Waktu Indonesia Belanja (WIB) Lokal yang menghadirkan festival belanja WIB dan WIB Lokal selama tanggal 25 hingga akhir setiap bulan, Kumpulan Toko Pilihan (KTP) yang mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat dengan fitur geo-tagging, sehingga UMKM daerah memiliki peluang untuk tumbuh dan bangkit.

Kemudian ada juga Tokopedia NOW!, sebuah layanan yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian, dan yang terakhir Dilayani Tokopedia sebagai layanan pemenuhan yang memungkinkan penjual di Tokopedia menitipkan stok produk di ‘gudang pintar’ di berbagai daerah, terutama di wilayah dengan jumlah permintaan tinggi.  

Selular Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pelaku industri telekomunikasi dan teknologi yang telah memberikan kontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia, khususnya bidang telekomunikasi dan teknologi.

BACA JUGA:

Ada setidaknya 70 trofi penghargaan yang diberikan dalam gelaran ini. Salah satunya adalah e-commerce terbaik, yang berhasil dibawa pulang Tokopedia. 

Selain meraih penghargaan Best e-Commerce, dalam ajang serupa Tokopedia juga meraih predikat Brand Paling Terpercaya (Most Trusted Brand), UMKM’s Most Favorite e-commerce, dan Excellence in Performance untuk Leontinus A Edison, Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia. (IF/HBS) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI