Daftar Produk Elektronik Paling Laris dan Banyak Dicari di Tokopedia

Telset.id – Tokopedia mengungkap tren belanja produk elektronik selama semester I 2022. Menurut Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, lampu, aksesoris Komputer dan Laptop serta Audio menjadi beberapa sub kategori dalam kategori Produk Elektronik paling laris atau paling dicari di Tokopedia.

“Dari sub kategori tersebut, sejumlah produk yang paling laris selama semester I 2022 di Tokopedia adalah Earphone, Speaker, Kabel dan Konektor Audio, Bohlam, Senter, Lampu Hias, Tetikus atau Mouse, Adaptor Laptop dan Meja Laptop,” katanya.

BACA JUGA:

Sementara, Penguat Sinyal TV, Frame Digital, Alat Pembersih Kamera, Kartu Memori dan Kabel Front Panel merupakan beberapa produk elektronik yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi selama semester I 2022, dibandingkan dengan periode yang sama di 2021. Bahkan, ada produk yang peningkatan transaksinya hampir mencapai 13 kali lipat.

Tren di atas tak lepas dari sejumlah kampanye dengan pendekatan Hyperlocal, seperti Tokopedia Tekno, yang menghadirkan berbagai macam produk teknologi terkurasi dengan jaminan harga murah, Super Gadget Day, dimana masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan gadget menarik, dan juga Mega Electrodeals yang menyediakan deretan produk elektronik pilihan.

Selain itu, ada juga turunan lain dari inisiatif Hyperlocal, yakni layanan pemenuhan pesanan, gudang pintar Dilayani Tokopedia, yang kini sudah ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus bertambah ke depannya.

Inisiatif hyperlocal juga berkontribusi terhadap penemuan menarik lain yang juga berkaitan dengan kebiasaan belanja online masyarakat Indonesia akan produk elektronik sepanjang semester I 2022, dibandingkan semester I 2021, antara lain: 

  • Wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi adalah Kabupaten Kulon Takalar, Biak Numfor dan Humbang Hasundutan,
  • Wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli tertinggi adalah Kabupaten Jeneponto, Asmat dan Takalar,
  • Wilayah dengan peningkatan jumlah penjual paling tinggi adalah Kabupaten Kulon Progo, Madiun dan Brebes.

“Kategori Elektronik, Komputer dan Laptop, serta Handphone dan Tablet pun menjadi beberapa kategori dengan transaksi tertinggi selama semester I 2022 lewat Dilayani Tokopedia,” tambah Ekhel.

BACA JUGA:

Saat ini, Tokopedia menjadi rumah dari sekitar 12 juta penjual dimana hampir 100% adalah UMKM lokal, termasuk yang menjual produk elektronik.  

“Tokopedia terus berupaya memberikan panggung seluas-luasnya kepada para penjual dengan mendekatkan mereka ke pembeli setempat melalui inisiatif Hyperlocal, yang mengedepankan teknologi geo-tagging,” tutup Ekhel. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI