Rayakan HUT Pekanbaru, Tokopedia Beri Promo Bayar PBB

Telset.id – Bertepatan dengan momen hari jadi Pekanbaru ke-238, Tokopedia bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan promo bayar PBB. Selain mendapatkan kemudahan untuk membayar PBB melalui aplikasi Tokopedia, masyarakat juga mendapat tambahan diskon dari Pemerintah Kota setempat.

Diketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru telah memperpanjang program stimulus atau penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk buku 1, 2 dan 3 hingga 31 Agustus 2022 mendatang.

Adapun kerja sama dengan Tokopedia dalam hal promo bayar PBB, serta pemberian promo cashback 20% hingga Rp 10.000 ini dilakukan demi mendukung reformasi birokrasi dan transparansi finansial Pemerintah Kota Pekanbaru.

BACA JUGA:

Menurut data, pertumbuhan transaksi PBB masyarakat Pekanbaru melalui aplikasi Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat pada kuartal I 2022 dibanding pada periode sama di tahun 2021. 

Dari data tersebut, sebagaimana diungkap Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan, metode pembayaran PBB secara online melalui aplikasi Tokopedia telah menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat Pekanbaru dalam promo bayar PBB ini.

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Warga Pekanbaru

Di saat yang bersamaan, Tokopedia—yang adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial—juga mengungkap pertumbuhan belanja online di kota Pekanbaru. Menurut temuan, kategori Rumah Tangga, Elektronik, Makanan dan Minuman, serta Kesehatan menjadi yang paling laris di Kota Pekanbaru dan sekitarnya pada kuartal I 2022.

Sementara itu, pada kuartal yang sama, jumlah transaksi belanja online masyarakat Pekanbaru pun meningkat hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021. Dengan sejumlah wilayah, termasuk kecamatan Tampan, Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Payung Sekaki menjadi yang paling unggul dalam hal aktivitas transaksi.

BACA JUGA:

“Seiring dengan meningkatnya transaksi di Kota Pekanbaru, Tokopedia terus menghadirkan berbagai program demi mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya melalui inisiatif Hyperlocal, Tokopedia menghadirkan Kumpulan Toko Pilihan (KTP) Pekanbaru, dan Waktu Indonesia Belanja (WIB),” tambah Emmiryzan.

Inisiatif Hyperlocal sendiri, seperti diketahui, dilaksanakan Tokopedia dengan mengusung teknologi geo-tagging yang memungkinkan masyarakat bisa belanja dari penjual terdekat. Dengan begitu, pelaku UMKM asal Smart City Madani ini memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI