Tokopedia Bawa Pulang Tiga Penghargaan CIO100 ASEAN 2022

Telset.id – Tokopedia membawa pulang tiga penghargaan di ajang CIO100 ASEAN 2022, dimana CTO dan CIO Tokopedia berhasil masuk dalam daftar 100 pemimpin teknologi terbaik serta tim Teknologi Tokopedia yang berhasil meraih Team of the Year untuk kategori ‘Culture’.

Dianugerahi sebagai pemimpin teknologi terbaik, Herman Widjaja dan Aswin T. Utomo berada di antara puluhan pemimpin terbaik lainnya dari sejumlah perusahaan besar seperti Johnson & Johnson, Maybank, CapitaLand, Blue Insurance dan banyak lagi.

CTO Tokopedia, Herman Widjaja, yang memimpin keseluruhan strategi dan inovasi data dan teknologi di perusahaan kembali masuk ke dalam daftar selama tiga tahun berturut-turut.

BACA JUGA:

Sementara bagi Aswin Tanu Utomo, CIO dan Chief of Staff Technology di Tokopedia, yang mengawasi berbagai tim seperti Front End, Core Enablers, Customer Service Engineering, Enterprise IT Group, ini merupakan kali kedua masuk ke dalam daftar bergengsi versi CIO100.

Untuk diketahui, CIO memberikan penghargaan CIO100 yang diperluas di tahun 2022 sebagai bentuk pengakuan atas 100 eksekutif teknologi level senior dan tim yang mendorong inovasi, serta mampu beradaptasi terhadap perubahan yang cepat.

CIO pertama kali datang dengan CIO50 di ASEAN pada tahun 2019. Penghargaan ini kemudian diperluas menjadi CIO75 dan sekarang telah menjadi CIO100.

Perluasan sendiri diadakan sebagai pengakuan atas banyaknya pendaftaran dari berbagai pemimpin Teknologi di Asia Tenggara yang menonjol. Selain itu, CIO juga memiliki keinginan untuk menampilkan contoh terbaik di semua pasar dan sektor.

Selain penghargaan individu, di tahun 2022 ini CIO juga meluncurkan penghargaan Team of the Year yang mencakup berbagai kategori seperti Innovation, Customer Value, Strategy, Talent, Resiliency, dan Culture. Dimana Tokopedia berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Culture. 

Kemenangan ini bukan tanpa alasan, Tokopedia berhasil meraih titel Team of The Year kategori Culture karena dinilai berhasil menciptakan budaya kolaborasi, kebersamaan, dan kepercayaan, yang dapat dilihat melalui tiga inisiatif perusahaan yang dirancang untuk membina generasi pemimpin berikutnya.

BACA JUGA:

Adapun ketiga inisiatif itu meliputi Tech Bench, Challenge Period dan MyCoach. 

Tech Bench

Ini adalah tempat dimana 1% talenta terbaik Tokopedia memiliki kesempatan untuk dibimbing oleh leader lain dan terlibat dalam program pelatihan kepemimpinan. Melalui Tech Bench, Tokopedia dapat memberikan apresiasi kepada para anggota terbaik dalam tim.

Challenge Period

Disini Tokopedia memberi kesempatan kepada semua Nakama (karyawan Tokopedia) untuk mengembangkan kepemimpinan mereka, memberi mereka tujuan yang jelas, tanggung jawab, dan bimbingan.

Melalui program ini, para Nakama akan mendapatkan kesempatan untuk mengasah pada keterampilan kepemimpinan mereka dan memiliki kesempatan lebih tinggi untuk berhasil dalam peran mereka selanjutnya.

MyCoach

Disini Tokopedia melatih dan memberikan sertifikasi kepada Nakama yang memiliki passion dalam coaching dan mentoring. Tokopedia juga menyediakan portal yang dapat diakses oleh Nakama lain yang ingin belajar dari mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0