Tim Cook Bocorkan Langkah Apple Bikin Teknologi AI Generatif

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan tertarik untuk mengembangkan teknologi AI. CEO Apple Tim Cook telah membocorkan rencana perusahaannya untuk menciptakan AI generatif.

Selama wawancara dengan salah satu media Inggris, Cook menegaskan komitmen Apple terhadap AI generatif. Apple mempekerjakan lebih banyak staf di Inggris untuk bekerja pada teknologi.

Langkah ini menegaskan kembali komitmen Apple untuk berinvestasi dalam ekonomi teknologi Inggris yang saat ini juga sedang berkembang pesat. Bahkan, dikutip Telset dari Phone Arena pada Sabtu (30/09/2023), Apple mengklaim bahwa investasi berkelanjutannya telah berkontribusi pada penciptaan sekitar 550.000 pekerjaan di Inggris.

“Kami merekrut di bidang itu, ya, jadi saya berharap [rekrutmen] meningkat,” ujar Tim Cook.

BACA JUGA:

Masih dalam wawancara yang sama, Tim Cook menguraikan pengaruh luas AI dalam produk Apple, mengutip perannya dalam fitur-fitur seperti Fall Detection pada Apple Watch, Crash Detection, deteksi fibrilasi atrium, fungsi EKG, dan pengetikan prediktif pada iPhone.

Dirinya juga mengkonfirmasi spekulasi seputar eksplorasi Apple tentang layanan seperti ChatGPT, yang mana Cook mengakui kalau perusahaannya memang sedang mengembangkan AI generatif.

“[Kecerdasan Buatan] secara harfiah ada di mana-mana di produk kami,” dan mengakui penelitian yang sedang berlangsung dalam AI generatif. Komitmen ini sejalan dengan tren industri dan menggarisbawahi tekad Apple untuk tetap berada di garis depan kemajuan teknologi,” kata Tim Cook.

Perkembangan alami Apple ke kancah AI jelas, mengingat pergerakan para pesaingnya. Google menampilkan chatbot yang terus berkembang, Bard, sementara Microsoft dan OpenAI memamerkan ChatGPT.

BACA JUGA:

Meta baru-baru ini memperkenalkan asisten AI-nya di acara Connect 2023. Prevalensi AI di antara raksasa teknologi ini menandakan lintasan di mana AI terus menjadi kekuatan yang meresap dalam lanskap teknologi. Kita nantikan saja bagaimana kiprah Apple dalam mengembangkan teknologi AI buatannya. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI