Apple Buka Lowongan Pengembang AI Generatif di Seluruh Dunia

Telset.id, JakartaApple saat ini sedang mencari berbagai orang yang berbakat dalam mengembangkan AI generatif di seluruh dunia dengan membuka lowongan pekerjaan tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini teknologi kecerdasan buatan menyebar dengan cepat dan diterapkan dalam berbagai hal untuk menunjang kehidupan setiap orang. Untuk saat ini, OpenAI memimpinnya dengan ChatGPT, namun berbagai perusahaan juga mengembangkan teknologi ini, termasuk Apple

Seperti yang diketahui, walaupun Apple tidak bergerak cepat dalam menggarap teknologi ini, tetapi Apple berencana menyaingi ChatGPT dan ingin membuat chatbot AI buatannya sendiri yang disebut Apple GPT, yang menggunakan kerangka kerja Jax Google.

BACA JUGA:

Dilansir Telset dari Gizmochina pada Senin (07/08/2023), Apple saat ini sedang memposting banyak iklan lowongan pekerjaan pengembang teknologi AI generatif di berbagai wilayah di dunia, dan bahkan di area yang tampaknya tidak direncakan sebelumnya.

Dari lowongan pekerjaan yang dibuat raksasa teknologi asal Cupertino ini bisa diketahui bagaimana gambaran rencana hingga apa yang akan dibuat oleh perusahaan perusahaan di masa depan.

Sementara itu, lowongan pekerjaan ini juga tidak hanya dipublikasikan di wilayah Amerika Serikat, namun tersedia juga di wilayah Eropa dan Asia. Salah satu postingan tersebut menyebutkan bahwa Apple sedang mencari kandidat dengan rekam jejak yang terpercaya dalam penilitian ML (Machine Learning) terapan.

Tanggung jawab dalam pekerjaan tersebut akan mencakup latihan pelatihan bahasa beskala besar dan model multimodal pada backend yang terdistribusi, penerapan arsitektur saraf yang compact, dan kebijakan pembelajaran yang dapat dipersonalisasikan kepada pengguna dengan cara yang mengedepankan menjaga privasi.

BACA JUGA:

Sayangnya, saat ini belum ada informasi detail mengenai rencana Apple terkait teknologi AI. Di sisi lain, ada beberapa klaim yang menyebutkan bahwa perusahaan akan menggunakan teknologi ini untuk membuat asisten suara Siri lebih pintar dan fungsional.

Ini sebenarnya menarik, karena saat ini banyak chatbot AI yang bertebaran di internet, tetapi tidak ada yang memiliki fitur asisten suara. Jika perusahaan dapat mempersiapkan teknologi ini lebih dulu, ini akan membawa pengalaman asisten suara yang semakin baik di tingkat selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI