Mau Saingi ChatGPT, Apple Garap Chatbot AI Generatif AppleGPT

Telset.id, Jakarta – Sejauh ini Apple memang belum ikut dalam persaingan dalam membuat chatbot AI, namun saat ini perusahaan dikabarkan mengembangkan chatbot AI-nya sendiri.

Menurut laporan dari Bloomberg, seorang insinyur Apple menamai chatbot AI ini dengan sebutan AppleGPT, namun sebenarnya ini memiliki nama Ajax, karena model bahasa besar (LLM) dibuat menggunakan kerangka kerja JAX Google.

Dari laporan tersebut, dikatakan bahwa raksasa teknologi asal Cupertino ini memiliki banyak tim dalam menggarap proyek tersebut, dengan satu tim dikhususkan untuk menangani potensi masalah privasi.

BACA JUGA:

Hingga saat ini masih belum jelas apa yang akan dilakukan perusahaan dengan chatbot yang disebut AppleGPT tersebut, karena masih belum ada rencana solid mengenai skenario penggunaan, tanggal peluncuran, hingga platform yang mendukung.

Sementara itu, sumber yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan kepada Bloomberg bahwa diharapkan pengumuman resmi, bersama dengan informasi lebih lanjut akan terjadi di tahun depan. Perlu diketahui, Apple juga mengadakan panggilan pendapatan tahunannya bulan depan yang mungkin menjelaskan tentang chatbot ini.

Langkah ini juga dilakukan setelah CEO Apple Tim Cook menjelaskan kepada Good Morning America bahwa AI generatif adalah sesuatu yang diperhatikan dengan cermat oleh perusahaan.

John Giannandrea dan Craig Federighi wakil presiden senior rekaya perangkat lunak AppleĀ  memimpin proyek AI tersebut. Giannandrea awalnya dipekerjakan untuk mengawasi Siri dan kemampuan pembelajaran mesinnya, jadi mungkin asisten digital akan menjadi jauh lebih berguna.

BACA JUGA:

Bukan sebuah rahasia bahwa ruang AI generatif telah populer dengan cepat dalam beberapa bulan terakhir, dengan hampir setiap perusahaan teknologi besar bergabung ke sektor ini. Baru-baru ini, Meta dan Microsoft sudah merilis Llama 2, sebuah chatbot AI yang ditargetkan untuk penggunaan komersial.

2 KOMENTAR

  1. The love story is the most important part of the narrative in a paranormal romance novel. In most cases, the couple must face obstacles that are directly related to their spiritual characteristics or the conditions of their relationship. Tension and conflict are created as a result of the fundamental differences that exist between the characters, be those differences different species or beings from separate worlds. But the most endearing aspect of these tales is the way in which the protagonists overcome their differences to forge a profound emotional connection with one another.

  2. As of the year 2021, the state of Maryland had a medicinal marijuana program that was reasonably robust. Patients suffering from a wide variety of medical ailments could potentially be eligible for a medical marijuana card, which would enable them to buy cannabis from clinics that have been licensed by the state. These medical marijuana dispensaries provide patients with access to a comprehensive selection of cannabis products, including flower, edibles, and concentrates.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI