Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian Siap Mudahkan Pengguna GoFood

Telset.id, Jakarta – GoFood menunjukkan kepemimpinannya di ranah online food delivery, dengan meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62. Kampanye ini didukung inovasi teknologi rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian.

Ditambah dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan. Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan algoritma dan lokasi.

Diungkapkan Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman dalam acara konferensi pers yang berlangsung kemarin, Kamis (18/08/2022), berkat teknologi rekomendasi berbasis pencarian ini, pelanggan GoFood dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner sesuai preferensinya dan mendapatkan rekomendasi beragam menu makanan sesuai kategori yang dicari dengan hanya memasukkan kata kunci makanan.

BACA JUGA:

“Teknologi berbasis pencarian yang dimiliki GoFood semakin memudahkan pelanggan mendapatkan #RekomendAsik beragam menu nikmat yang mungkin belum pernah dicoba sebelumnya,” kata dia.

Melalui kampanye #RekomendAsik+62, GoFood sendiri disebutnya semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman kuliner terbaik.

“Ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood akan kebutuhan kuliner pelanggan,” imbuhnya.

Tak hanya memberi GoFood pemahaman terhadap pelanggannya, tekologi berbasis pencarian ini juga dapat mendukung mitra usaha GoFood, termasuk para UMKM kuliner, untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar.

Sementara itu, sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62 dan dalam momentum HUT RI ke-77, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendAsik 17-an. Dimana pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia.

Fitur Koleksi GoFood

“Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah.” tambah Imelda.

Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di tanah air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara.

Caranya mudah, misalnya, ketika pelanggan klik widget ‘Surabaya’ di kurasi #RekomendAsik 17-an, akan muncul ragam resto dengan menu khas Surabaya, seperti rawon dan rujak cingur yang bisa dibeli dari resto terdekat.

Masih dalam kampanye #RekomendAsik +62, GoFood juga meluncurkan fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) yang semakin menambah pengalaman menarik dan keceriaan pelanggan dalam menikmati kuliner favorit.

Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga. Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer,
Koleksi Makanan Saat Galau, dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Inisiatif ini juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu menu andalan. Temukan fitur ini pada pojok kanan ikon bookmark pada halaman utama GoFood.

“Fitur Koleksi (daftar kuliner favorit) juga cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan karena kami melihat bagaimana pelanggan suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat, papar Ichmeralda.

Fitur ini disebutnya akan semakin memudahkan pengguna karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi Gojek ke media sosial maupun aplikasi pesan instan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0