Pertegas Komitmen, Alibaba Cloud Gelar Konferensi AI di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Alibaba Cloud secara resmi menggelar konferensi AI pertamanya di Indonesia pada 2024 ini.

Sebagai catatan, Alibaba Cloud merupakan bagian dari Alibaba Group yang fokus pada teknologi digital dan kecerdasan buatan.

Dalam konferensi Indonesia AI Conference 2024 ini perusahaan ingin menegaskan komitmennya dalam mempercepat adopsi AI generatif di Indonesia melalui serangkaian inisiatif baru.

BACA JUGA:

Inisiatif-inisiatif ini mencakup perluasan kemitraan AI lokal, penyediaan lebih banyak perangkat pengembangan AI, dan peluncuran program pelatihan bakat digital AI yang baru. 

Upaya ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis dan masyarakat Indonesia agar dapat memanfaatkan peluang besar yang ditawarkan oleh teknologi transformatif terkini.

“Alibaba Cloud berkomitmen untuk mempercepat inovasi dan adopsi AI di Indonesia,” kata Sean Yuan, General Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence dalam konferensi persnya pada Rabu(10/07/2024). 

konferensi AI Alibaba Cloud

“Dengan membangun ekosistem AI yang kolaboratif, menyediakan perangkat pengembangan canggih, dan membina talenta-talenta lokal, Alibaba Cloud bertekad mendorong perjalanan Indonesia menjadi pemimpin dalam ruang AI generatif,” tambah Yuan.

Pada konferensi ini, Alibaba Cloud membahas tiga penggerak utama adopsi AI generatif berdasarkan laporan terbaru mereka, Alibaba Cloud: 2024 Guidebook to AI Solutions for Indonesia.

Ini meliputi kemampuan model dasar yang canggih, pengembangan software mutakhir untuk pemanfaatan large language model, dan solusi infrastruktur yang hemat biaya.

“Untuk membantu pelanggan kami lebih baik dalam memanfaatkan kekuatan AI generatif dan meningkatkan adopsi teknologi maju, kami akan berfokus menyediakan lebih banyak sumber daya AI yang lebih komprehensif melalui ekosistem lokal kami,” tegas Yuan. 

Ia menambahkan, ini adalah alat dan solusi baru yang mempermudah pembuatan aplikasi, serta daya komputasi AI yang lebih mudah diakses dan hemat biaya.

Mengakui pentingnya kolaborasi, Alibaba Cloud secara aktif membangun ekosistem mitra AI yang kuat di Indonesia untuk menyatukan penyedia teknologi terkemuka dari berbagai sektor guna memicu inovasi dan kolaborasi bersama. 

Alibaba Cloud lebih lanjut memberdayakan mitra-mitranya dengan solusi cloud yang komprehensif, dukungan teknis khusus, dan sumber daya yang luas untuk memfasilitasi pertumbuhan dan kesuksesan mereka.

BACA JUGA:

Konferensi ini menjadi komitmen Alibaba Cloud untuk tidak hanya menjadi penyedia teknologi, tetapi juga sebagai mitra yang aktif dalam mendorong inovasi dan pengembangan talenta digital di Indonesia. 

Dengan langkah-langkah strategis ini, Alibaba Cloud berharap dapat membantu Indonesia mencapai potensi penuh dalam era kecerdasan buatan generatif. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI