Alibaba Cloud Tingkatkan AnalyticDB, Bisa Buat AI Generatif Sendiri

Telset.id, Jakarta Alibaba Cloud telah memperbarui dan meningkatkan mesin Vektor AnalyticDB besutannya untuk memudahkan perusahaan mengakses model bahasa besar (LLM) untuk membuat kemampauan AI generatif.

Selain itu, Alibaba Cloud juga meningkatkan manajemen data cloud native dan platform layanan data miliknya dengan memperkenalkan HTAP (Hybrid Transactional & Analytical Processing).

Teknologi HTAP ini menjadi solusi dinamis dalam menghubungkan database cloud native PolarDB dan AnalyticDB untuk memberikan pemrosesan data yang akurat.

BACA JUGA:

Sementara itu, berkat mesin vektor AnalyticDB yang terhubung dengan LLM, perusahaan bisa menghadirkan fitur penjawab pertanyaan yang didukung kemampuan model bahasa besar. Selain itu, perusahaan juga bisa memasukkan pengetahuan khusus ke dalam database dalam waktu 30 menit.

Model AI yang dibentuk melalui Alibaba Cloud ini memanfaatkan pengetahuan internal masing-masing perusahaan untuk membuat konten dengan detail spesifik dari setiap perusahaan, sehingga mampu meningkatkan efisiensi dan inovasi bisnis.

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa membangun model AI generatif membutuhkan upaya yang terbilang mahal. Namun, perusahaan mengklaim bahwa solusi satu atapnya ini secara efektif menurunkan biaya yang mahal. 

Menariknya, layanan ini juga menawarkan perlindungan data yang kuat melalui menajemen database Alibaba Cloud.

Dalam acara Alibaba Cloud Media Panel Discussion: Generative AI di Jakarta pada Selasa (25/07/2023), Feifei Lei Presiden of Database Products Business Alibaba Cloud menjelaskan bahwa peningkatan layanan ini merupakan langkah untuk memenuhi permintaan pelanggan atas layanan database yang dapat mendukung pembuatan model AI.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Lei menegaskan bahwa dengan basis data AnalitycDB yang ditingkatkan, bisa membuat para pelanggannya dapat memanfaatkan model AI generatif hanya berdasarkan basis pengetahuannya sendiri.

Selain itu, Dia juga mengklaim bahwa setiap data perusahaan yang memanfaatkan AnalyticDB akan tetap aman, karena keamanan data merupakan prioritas utama dan juga fokus dari Alibaba Cloud. 

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI