Alibaba Cloud Gandeng Universitas Lokal untuk Adakan Pelatihan AI

Telset.id, Jakarta – Alibaba Cloud saat ini telah membuka peluang dengan melakukan inisiatif pelatihan AI kepada para mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia agar bisa bersaing dengan teknologi yang terus berkembang.

Seperti yang diketahui, teknologi AI saat ini telah merambah ke berbagai sektor industri mulai dari dunia kreatif, dan bahkan di berbagai pekerjaan lainnya untuk mempermudah pekerjaan agar lebih efektif dan efisien dibandingkan sebelumnya.

Alibaba Cloud yang merupakan salah satu perusahaan penyedia AI generatif untuk berbagai perusahaan di Indonesia telah membuka peluang baru dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memliki wawasan tentang AI dan bahkan bisa membuat teknologi AI-nya sendiri.

BACA JUGA:

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta pada Selasa (20/02/2024), Sean Yuan Country Manager Indonesia Alibaba Cloud Intelegence mengatakan bahwa perusahaannya ingin memberdayakan tenaga kerja lokal dengan kemampuan mengembangkan teknologi AI yang canggih.

“Kami ingin memberdayakan para pekerja lokal agar bisa membuka peluang membuat teknologi AI-nya sendiri yang canggih. Oleh sebab itu, kami membuka pelatihan di berbagai universitas di Indonesia,” ujarnya

“Program ini di sebut sebagai Alibaba Cloud Associate – Generative AI Training. Melalui program ini, kami bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan universitas-universitas di Indonesia untuk membentuk generasi penerus bertalenta digital yang dilengkapi dengan keterampilan AI,” tegas Sean.

Di Indonesia, perusahaan ini mengatakan sudah menjalin kerja sama dengan univeridtas ternama di tanah air, seperti Universitas Bina Nusantara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Pendidikan Manadalika, dan Universitas Pelita Harapan.

Dengan jelas, perusahaan berharap agar kolaborasi ini bisa memfasilitasi kebutuhan kemampuan komputasi cloud dan kursus-kursus yang berpusat pada teknologi AI ke dalam kurikulum pembelajaran, sehingga mendukung tujuan strategis negara dalam mengembangkan tenaga kerja terampil yang tangguh dan kompetitif untuk masa depan.

BACA JUGA:

Selain itu, dalam kolaborasi di bidang pendidikan ini, Alibaba akan memberikan juga para pengajar tentang kemajuan terbaru yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan teknologi AI generatif, sehingga para tenaga pengajar juga bisa memahami bidang ini dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswanya di kelas.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI