Rajin Tebar BTS 5G, Pengguna HP 5G China Kini Capai 676 Juta

Telset.id, Jakarta – China sukses memimpin teknologi 5G secara global, karena negara ini telah meraih 676 juta pengguna HP 5G yang tersebar di seluruh wilayah. Prestasi ini  dapat terjadi karena pemerintah beserta perusahaan telekomunikasi telah menyebar BTS 5G di negara tersebut.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi ( MIIT ) China telah mengungkapkan kemajuan yang mengesankan di sektor telekomunikasi 5G negara tersebut. Dengan 676 juta pengguna smartphone 5G.

Lebih dari 2,12 miliar perangkat Internet of Things (IoT) seluler saat ini  digunakan, yang semakin menunjukkan kalau adopsi teknologi seluler atau smartphone 5G di China yang meluas di berbagai industri.

Pencapaian ini tidak terlepas dari usaha untuk menyebarkan BTS 5G sebanyak mungkin. Hingga kini sudah ada 2,9 juta BTS yang tersebar dan bisa diakses masyarakat. Hal ini tentunya mendorong masyarakat untuk membeli HP 5G karena jaringan 5G sudah tersebar di berbagai titik.

BACA JUGA:

Tidak hanya berpengaruh terhadap adopsi perangkat smartphone, jaringan 5G yang merata di China juga berdampak pada sektor kesehatan, pendidikan dan transportasi dengan lebih dari 50.000 aplikasi yang telah bertransformasi berkat jaringan tersebut.

Kampanye internet industri “Seratus Kota, Seribu Taman” semakin mendorong transformasi digital Tiongkok dengan menguntungkan banyak perusahaan dan mendorong inovasi melalui penciptaan beragam platform internet.

Tidak heran kalau industri 5G di China juga telah mengalami peningkatan pendapatan sebesar 6,2% dan peningkatan luar biasa sebesar 17,1% dalam total volume bisnis secara Year-on-Year (YoY).

Kemajuan signifikan China dalam teknologi 5G, bersama dengan integrasinya yang luas di seluruh industri telah memperkuat posisi China sebagai pendorong inovasi telekomunikasi global dan menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan teknologi.

BACA JUGA:

Menurut Globaltimes, China secara aktif berfokus pada memajukan penelitian dan pengembangan untuk teknologi 6G sambil memprioritaskan peningkatan kualitas jaringan 5G memperluas jangkauan, dan mengurangi biaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI