Samsung dan MediaTek Ciptakan Jaringan 5G Super Ngebut!

Telset.id, Jakarta – Samsung Networks, bekerja sama dengan MediaTek berkolaborasi untuk menciptakan jaringan 5G yang kencang atau ngebut, terutama dalam hal kecepatan unggah atau upload.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Minggu (09/07/2023), Samsung dan MediaTek menggunakan jaringan 5G Standalone dengan teknologi 2CC Carrier Aggregation atau CA dan C Band yang menampilkan teknologi MIMO.

Samsung Networks menggunakan radio C-Band Massive MIMO, Unit Terdistribusi virtual atau vDU, dan inti 5G untuk pengujian. MediaTek menyumbangkan perangkat uji yang dilengkapi dengan chipset CPU berbasis M80 baru, yang menggunakan 3 antena yakni 1.900MHz, 3,7GHz, dan 3,7GHz di satu saluran.

Hasilnya jaringan 5G buatan Samsung dan MediaTek berhasil mencapai kecepatan unggahan yang luar biasa sebesar 363 Mbps, kecepatan yang mendekati batas teoretis jaringan 5G.

BACA JUGA:

Terobosan teknologi ini sangat menjanjikan untuk produk konsumen di masa depan, karena akan meningkatkan kecepatan pengunggahan jaringan secara signifikan dan tentunya menjadi faktor penting dalam berbagai aplikasi.

Dengan internet 5G yang cepat, maka aktivitas seperti streaming video langsung dengan resolusi tinggi, konferensi video saat bepergian, dan permainan multi pemain akan mengalami kinerja yang lebih mulus.

Dongwoo Lee, Kepala Grup Solusi Teknologi di Samsung Networks, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian dan potensi yang dimilikinya untuk perangkat konsumen. Kecepatan uplink yang lebih cepat akan menghadirkan kemungkinan baru dan mengubah pengalaman pengguna.

Lee menekankan komitmen Samsung dan MediaTek untuk meningkatkan jaringan pelanggan mereka dengan memanfaatkan teknologi tercanggih yang tersedia. Semoga saja inovasi jaringan 5G Samsung dan MediaTek bisa segera dirasakan langsung oleh konsumen global.

BACA JUGA:

Sejalan dengan itu, diharapkan perusahaan teknologi lain dapat mengikuti jejak Samsung dan MediaTek sehingga teknologi 5G bisa terus berkembang serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI