Telkomsel Umumkan Pemenang Urvideo Competition 2020

Pemenang Kompetisi Telkomsel Urvideo Competition 2020
Telkomsel umumkan pemenang Telkomsel Urvideo Competition 2020 (Sumber gambar : Telkomsel)

Telset.id, Jakarta – Para pemenang kompetisi Telkomsel Urvideo 2020 telah diumumkan. Keempat karya video terbaik itu diharapkan mampu membangkitkan nilai kebangsaan dan keberagaman. 

Disampaikan VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, penghargaan Telkomsel Urvedio Competition 2020 disiarkan secara langsung melalui MAXstream dan channel YouTube Telkomsel pada Kamis (19/11/2020). 

Penghargaan ini sendiri diselenggarakan untuk memaknai peringatan momen Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2020.

 “Melihat banyaknya kreator konten yang mendaftar, kami sangat senang mengetahui bahwa ternyata masyarakat Indonesia memiliki antusiasme yang luar biasa dalam mengikuti ajang ini,” tutur Denny. 

“Telkomsel berharap hasil karya video ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, terutama dalam membangkitkan nilai kebangsaan, mulai dari menghargai keberagaman, hingga menjunjung tinggi persatuan,” jelasnya. 

{Baca juga: Workshop dari Telkomsel Dukung Kaum Muda Berani Berbisnis}

Kompetisi Telkomsel Urvideo 2020 mengangkat tema “The Pride of Diversity in Indonesia” yang dimaksudkan untuk meningkatkan rasa bangga masyarakat terhadap keberagaman yang dimiliki oleh negeri ini. 

Dengan begitu, kompetisi ini diharapkan mampu menghasilkan karya-karya positif yang mampu menumbuhkan semangat cinta Tanah Air bagi putra-putri bangsa. 

Selama proses pengumpulan video yang dilakukan pada 15 Oktober 2020 hingga 10 November 2020, Telkomsel dan Urbanasia telah menerima ratusan video dari berbagai daerah di Indonesia yang kemudian disaring menjadi 20 finalis.

Pemenang Kompetisi Telkomsel Urvideo 2020

Ada 20 finalis yang dinilai oleh para juri berpengalaman Raditya Dika, Salman Aristo, dan Hilman Mutasi serta jumlah voting.

Terpilih empat orang kreator konten sebagai pemenang yang terbagi ke dalam dua kategori, yakni Best Video by Judges dari penilaian juri dan Best Voted by Viewers Choice dari jumlah voting. 

Juara pertama atau Gold Best Video adalah video dengan judul “Makan Bersama”. Kreator konten video ini berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 75 juta dan sertifikat. Video ini dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

Juara kedua atau Silver Best Video berjudul “Dua Sisi”. Kreator konten tersebut berhak mendapatkan hadiah Rp 50 juta dan sertifikat. Video ini dapat disaksikan di aplikasi MAXstream juga.

Juara ketiga atau Bronze Best Video adalah video berjudul “Sila” dan berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta dan sertifikat. Karya video Sila dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

Keempat atau Best Voted by Viewers Choice dimenangkan oleh video berjudul “Perselisihan” dan berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta dan sertifikat. Karya video Perselisihan dapat disaksikan di aplikasi MAXstream.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Minggu (22/11/2020), perwakilan juara pertama, Adi Chandra Ardiansyah, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diperoleh. 

Pada malam penghargaan kemarin, Adi mengajak kreator konten lain untuk tidak menyerah dalam berkarya dan berkolaborasi. 

“Pesan untuk teman-teman semuanya jangan berkecil hati, saling sharing, mari terus berkarya dan berkolaborasi menciptakan karya-karya yang mengedukasi,” pesan Adi. 

Pemenang Kompetisi Telkomsel Urvideo Competition 2020
Adi Chandra Ardiansyah sebagai perwakilan juara pertama pemenang Gold Best Video dengan film berjudul Makan Bersama (Sumber gambar : Telkomsel)

Terakhir, Denny Abidin mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah mengirimkan hasil karya mereka. 

{Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Gelar Digital Creative Millennials}

Denny juga menjelaskan kalau 20 karya finalis pemenang termasuk 4 pemenang utama dapat disaksikan di aplikasi MAXstream. 

“Semoga seluruh video hasil karya peserta tersebut dapat menginspirasi, mengobarkan semangat nasionalisme, dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan di dalam sanubari masyarakat,” tutur Denny. 

“Semoga upaya kolaboratif ini mampu menjadi wadah bagi content creator untuk tetap terus memberikan hasil karya yang positif bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here