Pakai Fitur “Belanja Bersama” Tokopedia, Serasa Belanja Bereng di Mall

Telset.id, Jakarta – Tokopedia memperkenalkan fitur baru bernama “Belanja Bersama”. Fitur yang ditujukan untuk pengguna iOS ini memungkinkan pengguna belanja online bersama kerabat atau rekan, meskipun berada di tempat yang berbeda.

Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian dari Grup GoTo (mencakup Gojek, Tokopedia, GoTo Financial), terus berupaya memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online masyarakat, termasuk pengguna dengan sistem operasi seluler iOS.

Diungkapkan Head of Engineering (iOS) Tokopedia, Tonito, fitur “Belanja Bersama” dihadirkan untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna iOS, dengan harapan pengguna bisa belanja online bersama kerabat atau rekan dari jarak atau tempat  terpisah.

BACA JUGA:

“Sebelum pandemi, kita sering belanja bersama teman atau keluarga di pusat perbelanjaan. Biasanya kita bisa saling menunjukkan atau berdiskusi langsung mengenai produk yang ingin dibeli. Fitur Belanja Bersama kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut di ranah online,” katanya.

Fitur Belanja Bersama sendiri hadir dengan memanfaatkan teknologi SharePlay dari iOS 15.1 atau yang lebih baru, dengan koneksi real time. Dengan begitu, pengguna dapat terus berdiskusi dengan rekan atau kerabat saat melihat atau memilih produk di aplikasi Tokopedia. 

Cara menggunakan fitur Belanja Bersama sangat mudah dan praktis. Pengguna iOS cukup membuat panggilan melalui FaceTime. Buka layar utama, lalu buka aplikasi Tokopedia, dan klik Mulai SharePlay. Setiap anggota FaceTime dapat memulai SharePlay dan anggota lain bisa diundang untuk bergabung.

Setelah bergabung, masing-masing pengguna bisa mulai mencari produk di Tokopedia dan saling berbagi produk yang mereka suka dengan klik ‘Bagikan’ di panel bawah, dan anggota lainnya akan langsung mendapatkan notifikasi produk yang dibagikan.

BACA JUGA:

Semua anggota dapat membagikan produk yang mereka sukai pada sesi SharePlay sembari berdiskusi. Setelah berdiskusi dan menemukan produk yang disukai, pengguna dapat langsung membeli produk tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI