Atasi Curanmor, Pemkot New York Bagikan 500 Apple AirTag Gratis

Telset.id, Jakarta – Kota New York (NYC) membagikan 500 Apple AirTag secara gratis. Para pejabat kota New York menjalankan program ini untuk membantu dalam menangani meningkatnya jumlah kasus pencurian mobil di kota tersebut.

Pemberian 500 pelacak pintar yang dibuat oleh raksasa yang berbasis di Cupertino itu untuk membantu menangani kasus pencurian mobil yang marak terjadi di New York.

Bagaimana tidak setiap tahunnya, terjadi peningkatan kasus pencurian mobil hingga 13%. Oleh karenanya Walikota New York City Eric Adams memutuskan untuk memberikan 500 AirTag kepada warga.

Sekaligus meminta Departemen Kepolisian New York atau NYPD, semakin meningkatkan keamanan agar kasus pencurian mobil berkurang.

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Rabu (03/05/2023), 500 AirTag disumbangkan kepada warga melalui organisasi nirlaba yang disebut “Association for Better New York.”

Selain itu, Walikota Adams menyebut program Apple AirTag yang baru sebagai kecerdasan yang sangat menakjubkan. Sehingga Adams berharap mobil yang disematkan Apple AirTag bisa terlacak dengan baik, apabila menjadi korban pencurian.

“AirTag akan tersembunyi di lokasi mobil yang tidak disadari seseorang, sehingga menjadi alat pelacak yang sangat baik. Sangat mudah untuk memantau. Anda dapat melihat secara real time di mana kendaraan itu berada,” ungkap Adams.

Sejalan dengan itu Kepala Departemen NYPD mengatakan kalau kepolisian juga akan menggunakan teknologi Drone agar mempermudah dalam pelacakan mobil yang hilang di kota berjuluk Big Apple tersebut.

“Abad ke-21 membutuhkan kepolisian abad ke-21. AirTag di mobil Anda akan membantu kami memulihkan kendaraan Anda jika dicuri. Kami akan menggunakan drone kami dan teknologi StarChase untuk memulihkan mobil curian Anda dengan aman. Bantu kami membantu Anda, dapatkan AirTag,” jelas pihak kepolisian.

BACA JUGA:

Jumlah 500 Apple AirTag gratis untuk warga New York memang cukup kecil, dan semoga saja program ini dapat menekan angka pencurian mobil di kota tersebut. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI