Pendiri Apple Kritik Tesla, Sebut Mobil Otonom Berbahaya

Telset.id, Jakarta – Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak baru-baru ini telah membuat pernyataan mengenai teknologi AI dan menyebutkan mobil otonom dari Tesla berbahaya.

Saat ini, kecerdasan buatan beserta teknologi berbasis AI terus berkembang dengan cepat, dan diaplikasikan ke berbagai perangkat di pasaran untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Di sisi lain, kemajuan kecerdasan buatan ini juga memicu perdebatan. Co-founder Apple Steve Wozniak baru-baru ini membuat pernyataan kuat tentang AI yang mengklaim mobil otonom Tesla berbahaya dan bisa membunuh.

BACA JUGA:

Seperti yang diketahui, Steve Wozniak merupakan salah toko terkemuka di industri teknologi yang sangat kritis terhadap teknologi kecerdasan buatan, terutama terhadap Tesla, perusahaan pembuat mobil terkemudi dalam mengemudi otonom milik Elon Musk.

Dilansir Telset dari Gizmochina, Wozniak kini melangkah lebih jauh dengan mengatakan “Tesla ingin membunuhmu” yang mengacu pada mobil otonom perusahaan.

Selama wawancara, Wozniak mengungkapkan keyakinannya yang berlawanan dengan menyebutkan ambisi mobil self-driving dari Tesla tidak perlu dan merupakan kendaraan yang berbahaya.

Dia menggambarkan sistem penggerak otonom dari Tesla sebagai mobil yang harus dibeli oleh para penggemar AI yang ingin bunuh diri, klaim ini pada dasarnya menyebut teknologi itu sebagai pembunuh berantai.

Wozniak memiliki sejarah membuat kritik menohok kepada Tesla, yang sering kali menggunakan bahasa yang keras dan mengejak. Love hate relationship dirinya dengan Tesla juga terdokumentasinya, jadi kritikĀ  terbaru ini sepenuhnya tidak terlalu mengejutkan.

Menariknya, Wozniak adalah salah satu pengadopsi awal Tesla. Pada 2013 silam, dia memposting dirinya sedang minum bensin, yang menurutnya mendapatkan email berisi kemarahan dari Elon Musk.

BACA JUGA:

Meskipun menggunakan Tesla Model S sebagai kendaraan hariannya, Wozniak mulai mengkritik sistem autopilot tesla. Namun, tindakannya untuk menyebut mobil otonom Tesla Berbahaya tampak kontradiktif, karena ia membeli Model S kedua sebelum autopilot 2.0 dirilis.

Dengan kritik baru Wozniak kepada Tesla, terlihat tidak jelas apakah persaannya kepada perusahaan tersebut berakhir pada dukungan atau kebencian. Yang jelas adalah Wozniak memiliki dua mobil Tesla Model S dan terus menggunakannya setiap hari. [FY/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI