telset
spot_img

Meta, Perusahaan Terburuk di Tahun 2021

Telset.id, Jakarta – Meta, yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook Group, dinobatkan sebagai perusahaan terburuk tahun 2021. Menurut survei, perusahaan tersebut jadi yang paling menjengkelkan untuk berbagai keluhan.

Dalam survei yang dilakukan Yahoo Finance dan melibatkan 1.541 orang yang dilakukan pada awal Desember, disebutkan banyak perusahaan yang menyandang reputasi terburuk di tahun 2021, tetapi Meta dianggap sebagai yang paling jelek.

Dilansir dari Apple Insider, Senin (20/12/2021), pemungutan suara itu membuat Meta menerima 8% dari tanggapan survei terbuka, 50% lebih banyak suara daripada yang menempati posisi kedua, Alibaba.

Baca Juga: Ini Alasan Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Survei menerima berbagai alasan mengapa Meta adalah perusahaan yang terburuk. Hal tersebut juga disebabkan berbagai kontroversi yang muncul.

Meta, Perusahaan Terburuk 2021

perusahaan terburuk meta

Berbagai alasan membuat Meta disebut sebagai perusahaan terburuk 2021. Kritik tersebut termasuk tuduhan utama dari pelapor Frances Haugen bahwa Facebook memilih “keuntungan daripada keamanan” penggunanya.

Kekhawatiran antimonopoli juga diangkat yang sudah diperiksa oleh anggota parlemen di seluruh dunia.

Baca Juga: Puluhan Ribu Akun Facebook Diintai Intelijen Sewaan

Berbagai keluhan termasuk klaim penyensoran suara-suara konservatif di satu sisi lorong politik, sementara yang lain justru tetap bisa menyebarkan informasi yang salah dan berpotensi berbahaya di platformnya. Satu tanggapan menuduh Meta “merusak demokrasi di seluruh dunia.”

Selain itu, efek layanan lainnya dari Meta, yakni Instagram pada kesehatan mental dan penargetan anak-anak juga diangkat sebagai insiden yang mengkhawatirkan.

Dari perusahaan-perusahaan besar lainnya dalam daftar, Alibaba berada di urutan kedua. AT&T juga mendapat kritik karena kerugian tahun ini sebesar 24%.

Produsen truk listrik, Nikola juga dikeluhkan untuk berbagai masalah, termasuk tuduhan dari salah satu responden yang menyebut mereka juga terkait pada penipuan.

Baca Juga: Facebook Diminta Bayar Rp 286 Miliar Gegara Meta

Sementara Tesla dikeluhkan lebih banyak karena produknya diluncurkan “sebelum siap,” serta laporan tentang pelecehan seksual dan ketidaksukaan pada CEO Elon Musk.

Citadel Securities dan layanan perdagangan saham Robinhood menerima nominasi untuk peran mereka selama insiden investasi Gamestop Reddit.

Di sisi lain, Yahoo Finance memilih Microsoft sebagai Company of the Year untuk tahun 2021, karena mencapai tonggak kapitalisasi pasar sebesar USD 2 triliun, bersama dengan lonjakan harga sahamnya sebesar 53% tahun ini. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0