Mengubah Tampilan Chrome Makin Mudah, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Google melakukan pembaruan di aplikasi browser Chrome, dengan menambahkan bilah khusus yang mempermudah pengguna untuk mengubah tampilan warna dan tema di browser Chrome.

Jika Anda tidak menyukai tampilan default warna abu-abu browser web Anda, Google masih memberikan opsi untuk mengubahnya, sesuai dengan warna yang Anda suka.

Raksasa mesin pencarian itu memperbarui aplikasi Chrome untuk desktop dengan memunculkan panel samping yang memudahkan untuk mengubah tema dan warna aplikasi.

BACA JUGA:

Pasalnya alih-alih harus membuka pengaturan, maka di-update Chrome untuk desktop akan muncul tab Customize ChromeDengan begitu cara mengubah tampilan seperti tema dan warna di Google Chrome semakin mudah.

Tinggal buka Customize Chrome yang ada di sebelah kanan layar, dan bakal muncul beragam tema dan warna yang bisa dipilih sesuai keinginan. Jangan khawatir kalau kurang suka dengan tema yang ditawarkan.

Dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (25/05/2023), Anda dapat mengunggah gambar khusus, atau menyetel latar belakang berputar setiap hari jika Anda menginginkan tema dan warna yang lebih bervariasi.

Kustomisasi browser bukanlah hal baru. Pesaing Chrome, yakni Microsoft’s Edge juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengatur tampilan browser supaya lebih menarik.

Meski begitu, fitur mengubah tampilan tema dan warna di Chrome dapat mempengaruhi perasaan atau mood seseorang. Harapannya agar tampilan yang berwarna mampu membuat penggunanya semakin bersemangat untuk belajar atau bekerja.

Google Ganti Ikon Kunci Gembok di Chrome

Google Chrome Warna Tema Baru

Sebelumnya Google berencana untuk mengganti ikon kunci gembok yang muncul di aplikasi Google Chrome, karena banyak yang kurang paham dan bingung dengan ikon tersebut.

Google ingin mengganti ikon gembok di Chrome dengan ikon baru bernama Tune atau kunci nada. Dikatakan bahwa ikon Tune tidak menyiratkan kepercayaan dan keamanan sebuah situs, karena sistem keamanan di Chrome bersifat default.

BACA JUGA:

Selain itu ikon Tune juga mengundang klik, sehingga pengguna lebih leluasa mengontrol situs. Pengguna Android dan Desktop akan melihat ikon pengganti di Chrome 117 di Android dan desktop, yang dijadwalkan tiba awal September 2023. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI