Fitur Google Chrome Bisa Hapus Cepat Browsing History

Telset.id, Jakarta – Fitur Google Chrome akan memungkinkan pengguna untuk menghapus aktivitas penjelajahan atau browsing history selama 15 menit terakhir.

Fitur Google Chrome tersebut sekarang masih dalam proses pengerjaan dan terlihat di kode sumber yang baru dalam pembaruan untuk perangkat yang mendukung.

Fitur baru itu akan memungkinkan pengguna untuk secara cepat menghapus riwayat penjelajahan di peramban Chrome untuk perangkat bersistem operasi Android.

Saat ini, browser memungkinkan pengguna untuk menghapus riwayat penjelajahan selama satu jam terakhir, 24 jam, tujuh hari, empat minggu, dan sepanjang waktu.

BACA JUGA:

Fitur hapus cepat Chrome masih dalam tahap pengembangan dan tidak bisa diuji. Menurut Chrome Story, Google sedang mengerjakan kemampuan baru agar pengguna lebih leluasa.

Kemampuan baru itu, Telset kutip dari Gadgets360, Selasa (7/2/2023), akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas riwayat penjelajahan selama akses internet.

Dijuluki Quick Delete, fitur tersebut telah terlihat di Chromium Gerrit, yang merupakan situs khusus yang melacak semua perkembangan peramban buatan Google.

Laporan menyatakan, fitur itu akan memungkinkan pengguna menghapus riwayat penjelajahan dan cache 15 menit terakhir di Chrome untuk perangkat Android.

Opsi baru untuk menghapus riwayat penelusuran akan muncul di menu tiga titik di pojok kanan atas Chrome. Ketika fitur resmi rilis, pengguna bisa mengaksesnya.

Setelah diluncurkan, fitur baru akan memberi pengguna perangkat bersistem operasi Android lebih banyak kontrol atas riwayat situs dan melindungi informasi pribadi.

BACA JUGA:

Google meluncurkan fitur serupa untuk aplikasi pencarian Android pada Maret tahun lalu. Fitur itu memungkinkan pengguna hapus 15 menit terakhir riwayat pencarian.

Pengguna bisa mengetuk gambar profil di aplikasi  dan mencari opsi Delete last 15 min di menu pop-up. Google juga mengerjakan fitur terjemahan teks di dalam gambar.

Fitur memungkinkan pengguna mendeteksi teks di dalam gambar, lalu menerjemahkannya. Saat ini, pengguna bisa menerjemahkan teks di dalam gambar pakai Google Lens. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

Rekomendasi

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0