Makin Canggih, Google Bard Kini Bisa Memahami Video di Youtube

Telset.id, JakartaGoogle sekarang telah menambahkan kemampuan teknologi AI dari chatbot Bard, yang memungkinkannya untuk memahami isi konten video di Youtube.

Seperti yang sudah diketahui, Bard telah menjadi opsi chatbot bertenaga AI yang tersedia di internet untuk saat ini, dan bersaing dengan kecerdasan buatan lainnya, seperti ChatGPT dari OpenAI atau Bing milik Microsoft.

Namun, saat ini Google Bard telah memiliki peningkatan secara signifikan yang membuat penggunanya bertanya kepada chatbot mengenai tentang apa yang terjadi di dalam sebuah video di YouTube, seperti yang dilaporkan oleh PhoneArena.

BACA JUGA:

Dengan kemampuan tersebut pengguna bisa bertanya-tanya untuk mengetahui dengan jelas jika pengguna menonton sebuah video YouTube dan tidak mengerti makna dari video tersebut, sebagai perumpamaan misalnya pengguna menonton video resep memasak dan bertanya mengenai seberapa banyak bahan yang dibutuhkan.

Sebelumnya, Extension Bard sudah bisa diintegrasikan dengan berbagai aplikasi Google seperti Gmail, Drive, dan YouTube, sehingga meningkatkan kemampuannya untuk memberikan respons yang lebih dipersonalisasi.

Kemampuan baru ini merupakan bagian dari upaya Google untuk menjadikan Bard lebih berguna untuk tugas sehari-hari. Bard sudah mampu menjawab pertanyaan tentang berbagai topik, tetapi sama seperti chatbot AI lainnya, Bard tidaklah sempurna.

Google Bard Video Youtube

Dalam contoh yang diilustrasikan di atas, Bard kesulitan memahami bahwa percakapan tersebut terjadi antara dua ponsel cerdas, Google Pixel dan iPhone dan bukan dua orang, seperti yang dikatakan oleh bard.

Meski begitu, ini masih dalam langkah awal, dan penambahan fitur baru ini merupakan tanda bahwa Google serius dalam menjadikan Bard sebagai alat yang berharga bagi penggunanya.

BACA JUGA:

Bard saat ini sudah menjadi salah satu chatbot dengan kecerdasan buatan yang canggih yang tersedia untuk bertukar pikiran tentang ide, dan seiring kemajuannya, kemungkinan Bard akan menjadi lebih berguna bagi para penggunanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI