Google Meet Mudahkan Pengguna Lakukan “Angkat Tangan”

Telset.id, Jakarta – Google Meet berusaha memberikan pengalaman maksimal kepada pengguna melalui fitur yang diberikan. Salah satunya Google Meet meluncurkan fitur yang memudahkan pengguna melakukan gerakan angkat tangan atau mengajukan pertanyaan.

Mengajukan pertanyaan di Google Meet menjadi lebih interaktif. Google Meet meluncurkan fitur deteksi gerakan baru yang memungkinkan pengguna mengangkat tangan secara fisik untuk memperingatkan grup bahwa mereka memiliki pertanyaan, tanpa harus mengklik tombol angkat tangan atau hand raise.

Dikutip Telset dari Engadget pada Kamis (23/11/2023), fitur deteksi gerakan berfungsi selama kamera pengguna aktif dan tangan mereka terlihat jelas dalam pengambilan gambar. Google menyarankan untuk menjauhkannya dari wajah dan tubuh supaya lebih mudah terdeteksi.

BACA JUGA:

Berikutnya dimohon untuk tahan sebentar untuk mengenali bahwa tangan pengguna terangkat dan memperingatkan peserta lain. Hal ini membuat pengalaman melakukan rapat atau konferensi semakin nyata, walaupun sebenarnya dilakukan secara online.

Fitur deteksi gerakan tangan ini akan otomatis dinonaktifkan saat pengguna menjadiĀ  pembicara aktif, dan baru aktif kembali setelah mereka diam dan menjadi peserta lagi.

Meskipun admin tidak memiliki kendali atas fitur ini, pengguna lain dapat mematikannya kapan saja. Caranya dengan membuka Opsi Lainnya atau More Options, lalu mengklik Reactions dan Hand Raise Gesture.

Deteksi isyarat akan hadir bersama dengan fitur Rapid Release domains secara bertahap selama 15 hari, mulai tanggal 28 November 2023. Fitur ini tersedia di sebagian besar paket Google Meet Workspace , termasuk Business Standard dan Plus, Education Plus, dan pelanggan individual.

BACA JUGA:

Sebelumnya Google Meet melakukan pembaruan atau update yang di dalamnya terdapat dukungan resolusi video hingga 1080p alias Full HD untuk pengguna yang melakukan panggilan grup bersama teman atau rekan kerja.

Sebelumnya fitur video Full HD ini tersedia untuk panggilan Google Meet 1:1, sampai akhirnya diperluas untuk panggilan grup sehingga Anda bisa memakainya untuk rapat dengan 3 peserta atau lebih. Mereka yang memiliki kamera 1080p harus memilih opsi resolusi lebih tinggi sebelum memasuki rapat karena tidak aktif secara default.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI