LG 360 Cam Berbagi Konten dengan Google Street View

Telset.id, Jakarta – Ikut diperkenalkan dalam barisan ‘teman’ dari LG G5, LG Electronics (LG) mulai mengungkap lebih detail spesifikasi dan kelebihan dari LG 360 CAM. Sebagai kamera yang mampu menangkap gambar 360 derajat dalam satu frame.

LG 360 CAM dikatakan menjadi kamera 360 derajat pertama buatan pabrikan smartphone yang menawarkan penggunaan Google Street View lebih optimal dengan dukungan Google-backed Open Spherical Camera (OSC) API.

“Hadirnya LG 360 CAM sangat berarti bagi lebih dari 500 juta pengguna Google Street View dan mereka yang gemar berkreasi juga berbagi konten 360 derajat,” ujar Charles Armstron, Product Manager Google Street View.

Pernyataan ini terkait dengan kemudahan yang ditawarkan LG 360 CAM dalam kaitan dengan pemanfaatan layanan Google Street View.

Dengan mengunduh aplikasi Google Street View tanpa dikenai biaya pada smartphone berbasis Android atau pun iOS, proses mulai dari menangkap gambar 360 derajat untuk kemudian mengunggah dan membaginya dapat dilakukan langsung dari smartphone miliknya.

Kemudahan ini membuat pengguna terhindar dari kerepotan untuk melakukan konversi konten dalam format lain untuk membuatnya kompatibel dengan Google Street View.

Sebagai kamera yang menawarkan bentang pandang 360 derajat dalam setiap frame-nya, baik untuk kegiatan foto maupun video, LG 360 CAM dilengkapi dengan dua kamera utama bersensor 13MP.

Dimensi fisik 40x97x25mm dan beratnya yang 76.7gram, membuat perangkat ini sangat mudah untuk dibawa bepergian. Untuk kegiatan perekaman suara, LG menyematkan tiga mikropon dan tata suara 5.1 channel.

Baterai berkekuatan 1,200mAh menjadi sumber tenaga bagi LG 360 CAM yang membuatnya mampu melakukan mode perekaman video hingga 70 menit. Sementara keberadaan slot microSD membuat kamera yang merupakan bagian dari LG Friends ini memiliki kapasitas simpan hingga mencapai 2TB.

Hingga saat ini, LG belum merilis label harga LG 360 CAM. Namun demikian, perusahaan mengisyaratkan perangkat ini bakal ditawarkan lebih terjangkau. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI