Kompetisi Programming Yandex Cup 2023 Dibuka, Total Hadiah Rp 1 Miliar

Telset.id, Jakarta – Yandex Cup 2023 sebuah kompetisi programming tingkat dunia saat ini telah resmi dibuka dan perlombaan ini akan memiliki total hadiah mencapai lebih dari $80.000 atau sekitar Rp 1 miliar.

Bagi yang belum tahu, Yandex adalah perusahaan teknologi yang memiliki produk dan layanan yang menggunakan machine learning, dan kini sudah merambah ke sektor lainnya, e-commerce, hiburan online, hingga cloud computing.

Sementara itu, kompetisi Yandex Cup 2023 ini akan ditutup dengan babak final dan awarding lomba programming atau coding yang menghadirkanlangsung para pemenang kompetisi ini.

BACA JUGA:

Menurut keterangan resmi yang diterima Telset pada Jumat (20/10/2023), peserta dari Indonesia diundang untuk berkompetisi dalam kategori Algoritma, dimana ini akan lebih berfokus pada programming yang kompetitif.

Lomba ini menggunakan bahasa Inggris untuk bisa menjangkau peserta di seluruh dunia dalam waktu bersamaan. Sementara itu, kompetisi ini akan memberikan hadiah uang yang beragam untuk para pemenangnya, dari $1.000 hingga $5.000.

Tantangan yang akan dikompetisikan pada Yandex Cup ini, dirumuskan oleh para pekerja IT di Yandex terinspirasi dari tugas yang dihadapi dalam pekerjaan harian. Kompetisi ini pun terbuka bagi para pengembang di semua tingkat keahlian, mulai dari pemula atau pelajar hingga para profesional di bidang IT yang berpengalaman.

Untuk lomba coding iniakan memiliki 3 tahapan. Yang pertama putaran kualifikasi, lalu semifinal yang akan ditayangkan secara online. Sedangkan para peserta yang masuk babak semifinal akan diundang secara langsung menghadiri acara final dan penyerahan hadiah, dengan biaya perjalanannya ditanggung oleh Yandex.

Acara final dan penyerahan hadiah akan dilakukan secara offline, Yandex juga akan menayangkan kegiatan ini untuk seluruh masyarakat di seluruh dunia.

Bagi kalian yang berminat mengikut lomba coding Yandex Cup 2023 ini, kalian bisa langsung mendaftar di situs https://yandex.com/cup/international/ pendaftaran dibuka hingga 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Babak kualifikasi akan dilaksanakan pada 23-29 Oktober dan semifinal akan berlangsung pada 4 November, sedangkan acara final akan diadakan pada 2 dan 3 Desember 2023. Kompetisi akan disiarkan langsung di website resmi Yandex.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI