Kolaborasi VIDA dan DocuSign, Tanda Tangan Elektronik jadi Lebih Aman

Telset.id, Jakarta – VIDA, Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) atau Certification Authority (CA) bekerja sama dengan penyedia layanan Tanda Tangan Elektronik, DocuSign, untuk memberikan pilihan bagi pengguna tanda tangan elektronik yang lebih aman.

Kemitraan ini akan memberikan pengguna pilihan tanda tangan elektronik DocuSign untuk menandatangani dokumen dengan verifikasi identitas online yang aman tanpa hambatan.

Dengan VIDA yang sudah diakui secara global, kemitraan ini akan memperluas potensi dunia usaha di Indonesia pada era anywhere economy yang terus berkembang.

Baca Juga: Identitas Digital Jadi Solusi Berantas Fintech Ilegal

“Kemitraan DocuSign dan VIDA akan memperkuat kepastian hukum tanda tangan elektronik pengguna DocuSign di Indonesia, di mana dokumen yang ditandatangani oleh produk ini akan memiliki nilai yang sama dengan tanda tangan basah di mata hukum Indonesia,” ujar Group CEO dan Founder VIDA, Niki Luhur.

“Melalui kemitraan ini, kami dapat membantu dunia usaha untuk tumbuh dan menjadi bagian dalam memajukan ekonomi digital di Indonesia serta membantu pertumbuhan industri secara global,” sambung Niki.

Bentuk Kerjasama VIDA dan DocuSign

Kemitraan VIDA dan DocuSign menyediakan proses verifikasi identitas online yang memperkuat dan melengkapi tanda tangan elektronik DocuSign.

Dengan menyediakan kapabilitas verifikasi identitas yang dapat dilakukan secara instan dan tanpa hambatan, VIDA mampu membantu DocuSign untuk memperkuat posisi mereka di Indonesia dengan bantuan teknologi pengenalan wajah yang cepat dan lebih efisien melalui kekuatan Artificial intelligence.

“Sertifikat elektronik yang diterbitkan VIDA menjamin perlindungan data dan privasi penggunanya hingga meningkatkan kekuatan pembuktian hukum dari penggunaan tanda tangan elektronik DocuSign di Indonesia,” ujar Co-Founder dan CEO VIDA, Sati Rasuanto.

Baca Juga: Tips Pilih Aplikasi Fintech yang Aman dan Terpercaya

Dengan integrasi produk, pengguna DocuSign eSignature di Indonesia akan mendapatkan keuntungan secara langsung dimana tanda tangan elektronik DocuSign akan dilengkapi dengan sertifikat elektronik untuk otentikasi identitas.

Proses ini sejalan dengan standar industri yang menggunakan global best practices dalam pemrosesan dan penyimpanan data.

Baca Juga: Serangan Trojan Mobile Banking Meningkat 60%

Dengan VIDA mengimplementasikan end-to-end encryption bagi seluruh transmisi data, kerahasiaan data pengguna dapat dijaga dan hanya digunakan sesuai kebutuhan penggunanya.

Untuk mencegah penyalahgunaan identitas (Identity fraud), verifikasi identitas online kami dilengkapi dengan verifikasi biometrik dengan liveness detection yang mengacu pada database identitas nasional resmi. [HR/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0