5 Tips Pilih Aplikasi Fintech yang Aman dan Terpercaya

Telset.id, Jakarta Aplikasi fintech atau Financial Technology menjadi solusi keuangan terbaru bagi masyarakat. Namun, pengguna harus jeli memilih aplikasi fintech agar tidak merugikan dirinya sendiri. Nah, tim Telset.id akan membagikan tips untuk pilih aplikasi atau layanan fintech yang aman dan terpercaya.

Perlu diketahui nih, memilih aplikasi fintech yang aman dan terpercaya itu gak bisa pakai cara asal.

Buktinya, dalam beberapa tahun terakhir, sudah banyak kasus aplikasi fintech ilegal alias bodong yang merugikan pengguna. Meski demikian, bukan berarti tidak ada aplikasi yang benar-benar aman.

{Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!}

Supaya lebih aman, sebaiknya ikuti tips dari kami untuk pilih aplikasi fintech aman dan terpercaya. Yuk simak!

Pastikan terdaftar di OJK

aplikasi fintech

Aplikasi fintech bodong pasti tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi, sebelum menggunakan aplikasi, sebaiknya lihat dulu apakah layanan fintech sudah terdaftar di OJK apa belum.

Fintech yang terdaftar OJK berarti telah lolos verifikasi dan di bawah pengawasan OJK. Sehingga, layanan tersebut akan mengikuti prosedur yang berlaku.

Mulai syarat pendaftaran, ketentuan suku bunga pinjaman, denda, hingga cara penagihan. Informasi mengenai Fintech mana saja yang telah terdaftar OJK bisa dilihat di website resmi OJK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0