WhatsApp Down Lagi, Meta Ngaku Ada Masalah dan Sedang Diperbaiki

Telset.id, Jakarta – Perusahaan induk WhatsApp, Meta buka suara terkait gangguan atau down yang terjadi di aplikasi WhatsApp. Meta mengaku sedang melakukan perbaikan supaya aplikasi WhatsApp bisa segera pulih.

Dikutip Telset dari Tech Crunch pada Selasa (25/10/2022), juru bicara Meta mengaku mereka sedang melakukan perbaikan layanan WhatsApp yang saat ini sedang down. Tujuannya agar WhatsApp dapat kembali normal.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata juru bicara Meta.

Sayangnya, Meta tidak meminta maaf ke publik atas insiden ini atau pun menjelaskan mengenai penyebab WhatsApp tiba-tiba error. Seperti diketahui bahwa siang ini aplikasi pesan singkat WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan atau error hari ini.

Banyak pengguna yang mengeluh WhatsApp error karena tidak bisa mengirimkan pesan teks ataupun gambar di aplikasi milik Meta tersebut.

BACA JUGA: 

Berdasarkan pantauan tim Telset di situs Down Detector pada Selasa (25/10/2022), laporan mengenai gangguan WhatsApp sudah mulai bermunculan sejak pukul 14.00 WIB, dan mengalami puncaknya pada pukul 14.23 WIB dimana ada 4.900 laporan yang dikirim oleh pengguna WhatsApp ke Down Detector.

Terdapat 3 jenis gangguan yang terjadi di WhatsApp. Pertama 73% laporan terkait pengguna yang tidak bisa mengirim pesan WhatsApp. Kedua, 23% laporan terkait gangguan saat mengakses aplikasi WhatsApp dan ketiga ada 4% laporan soal gangguan kala membuka WhatsApp Web.

WhatsApp Error Down Indonesia
Statistik mengenai laporan WhatsApp down, di Down Detector

Selain di Down Detector, kasus ini juga ramai diperbincangkan di Twitter sampai-sampai trending topic. Dari pantauan di situs Trends24.in, tagar atau kata kunci WhatsApp berada di posisi pertama.

BACA JUGA: 

Tagar tersebut mengalahkan tagar-tagar lainnya, yang juga sedang ramai dibahas warganet.

WhatsApp Error Trending Topic Indonesia

Adapun ketika ditelusuri lebih lanjut, ternyata warganet di Instagram juga mengeluh tidak bisa mengakses WhatsApp dengan normal terutama ketika mereka ingin mengirimkan pesan teks, gambar atau video ke pengguna lain.

WhatsApp back after massive global outage that lasted for two hours

1 KOMENTAR

  1. saya mau bicara mengenai watsap yg skrng bnrtaya benar² down

    Keluhan sya adalah ketika sya membuka watsapp, itu hrus mengatur tanggal ny dlu jdi tangal dan waktu nya sudh sya perbaiki, tpi msih sja tetap seperti itu tdk bisa di buka😭

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0